SBY Dirawat, Pertemuan dengan Prabowo Diundur

josstoday.com

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

JOSSTODAY.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diundur karena mantan Presiden RI itu dirawat.

"Pertemuan Pak SBY dengan Pak Prabowo diundur karena Pak SBY sedang dirawat di RSPAD sejak 17 Juli 2018," ujar Syarief Hasan saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (18/7).

Syarief tidak menyebutkan SBY menderita sakit, dia hanya menyatakan SBY kelelahan setelah mengunjungi Pacitan dan Yogyakarta. Sebelumnya, SBY memang direncanakan melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto di kediaman SBY kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu.

Pertemuan itu disebut-sebut akan menghasilkan kejutan baru terkait peta koalisi Pilpres 2019.

Belakangan Demokrat menawarkan putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Sementara itu untuk Prabowo sendiri pertemuan ini merupakan gerilya politik lanjutan yang dilakukannya beberapa hari terakhir.? Prabowo sebelumnya telah bertemu berbagai tokoh, antara lain Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (is/b1)

Pilpres 2019