Hajar Singapore Slingers 89-74, CLS Raih Empat Kemenangan Beruntun

josstoday.com

Pemain CLS, Brandon Jawato (putih) mencoba melakukan tembakan usai dilanggar center Singapore Slingers, John Fields di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (20/1/2019). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - CLS Knights Indonesia kembali berhasil melanjutkan catatan positif pada ajang Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. Pada pertandingan yang digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (20/1/2019), CLS berhasil mengalahkan Singapore Slingers dengan skor 89-74.

Membuka pertandingan, Wong Wei Long dkk yang berbekal semangat tiga kemenangan beruntun langsung tampil dominan. Koordinasi serangan dan pertahanan kembali dapat dilakukan dengan baik oleh para pemain. Berkali-kali dari hasil pertahanan yang kuat, membuat CLS mendapat bola mudah untuk mencetak angka yang akhirnya dapat ditutup dengan keunggulan 22-15.

Strategi yang sama kembali diterapkan di kuarter kedua. Sayang keunggulan yang sudah cukup jauh, tak mampu dipertahankan dengan baik oleh CLS. Perubahan pemain, membuat Slingers mampu membalikkan keadaan. Slingers sempat mengancam dengan menempel ketat skor CLS. Meski begitu tuan rumah tetap unggul 39-28.

Usai jeda, permainan tampak begitu semakin panas. Tak hanya karena saling balas serangan, tampak ada sedikit gesekan kecil antara shooting guard CLS Douglass Herring dengan center Slingers John Fields. Tak hanya itu, CLS bisa membuat Jerran Young mendapat foul trouble yang memaksanya untuk bermain hati-hati.

Di luar itu, penampilan Herring, Brandon Jawato, Maxie Esho begitu dominan dalam mencetak angka baik itu melalui tembakan tiga angka maupun dua poin dari paint area. CLS pun unggul 65-44.

Menutup pertandingan, CLS kembali tampil menggila dengan akurasi tembakan yang baik dari Sandy Febiansyakh, Wong Wei Long, serta Brandon Jawato. Tak hanya itu, Brandon juga sukses menyingkirkan John Fields karena mendapat foul out. CLS akhirnya memastikan kemenangan beruntun keempat dengan skor 89-74.

"Saya senang dengan kemenangan ini, tapi pada game ini ada catatan untuk masalah pertahanan khususnya dalam hal rebound. Namun secara keseluruhan kami semakin baik, demikian juga para pemain lokal terus berkontribusi dan memberikan energi yang positif, terlebih halnya fans kami," ujar Pelatih CLS Brian Rowsom.

Walau menang, ia akan kembali melakukan pembenahan jelang menghadapi Zhuhai Warriors, Sabtu (26/1/2019). "Menghadapi Zhuhai Warriors kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada kekalahan pertemuan awal lalu. Apalagi mereka juga semakin berkembang. Kini fokus selanjutnya tertuju untuk mengalahkan mereka,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Maxie Esho kembali diplot menjadi MVP dengan raihan double-double 21 poin dan 11 rebound, diikuti Darryl Watkins dengan 16 poin dan 11 rebound. Sementara di pihak lawan ada nama John Fields yang juga mencetak double-double dengan 22 poin dan 13 rebound. (ais)

ABL 2018 CLS Knights Indonesia Singapore Slingers