Gandeng ID Sports, Dispora Jatim Gelar Football Foa Peace

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur menggandeng PT. Pilar Bangun Sentosa dan ID.SPORTS Management untuk mengadakan program yang bertajuk “Football For Peace Jawa Timur 2019” di Surabaya dan Jombang.

Ketua panitia program ini, KH Zahrul Azhar As'as menjelaskan, jika program ini muncul karena keresahan beberapa pihak atas kondisi sepak bola nasional yang memasuki masa darurat.

"Ini adalah bentuk curhatan kita dengan kondisi perolahragaan di Indoensia. Kita konsen dengan masalah ini," ujar pria yang akrab disapa Gus Hans itu saat ditemui di Kantor Dispora Jatim, Surabaya, Jumat (15/3/2019)

Karena itu, Gus Hans mengatakan, jika program ini diharapkan dapat membentuk pelatih dan pemain dengan karakter serta nilai-nilai budaya ketimuran. Di mana, semua elemen harus bisa menerapkan sportifitas, dan karakter baik lainnya.

"Program ini merupakan terobosan bagi para generasi – generasi milenial agar dapat belajar banyak tentang karakter, menghargai nilai – nilai, menjunjung tinggi bhineka tunggal ika dan juga bisa menjadi leader di lingkungannya," jelas Gus Hans.

Guna mewujudkan itu, dirinya akan melakukan coaching clinic kepada pelatih dan pemain dalam dua periode. Di mana, periode pertama pada tanggal 24-27 April 2019 di Surabaya, dan periode kedua terbuka khusus untuk pondok pesantren pada 1-4 April 2019

Adapun para pelatih yang akan memimpin seluruh rangkaian kegiatan ini adalah pelatih – pelatih yang sudah sangat handal dalam program Football For Peace, diamana seluruh pelatih tersebut nantinya berasal dari ID.SPORTS Management.

Football For Peace Jawa Timur ini adalah rangkaian pembuka yang mana nantinya pada bulan Oktober tahun ini akan dilaksanakan kembali program coaching clinic, dengan menghadirkan pelatih – pelatih dari luar negeri dari Spanyol.

"Tidak hanya mendatangkan pelatih asing, kita juga tengah berkomunikasi dengan Karim Benzema agar dia bisa ikut hadir," aku Pengasuh Ponpes Queen Al-Azhar Darul Ulum Jombang.

"Nantinya, dari kegiatan itu akan kita pilih dua atau empat orang yang akan kita berangkatkan pelatihan di Spanyol," pungkasnya. (ais)

Dispora Jatim ID Sports Sepak Bola