Ani Yudhoyono Meneteskan Air Mata Kala Dicerca

josstoday.com

Istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono menunjukkan surat suara saat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu serentak 2019, di National University Hospital (NUH), Singapura, Minggu, 14 April 2019.

JOSSTODAY.COM - Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan, istrinya Ani Yudhoyono yang sedang berjuang melawan penyakit kanker darah meneteskan air mata sempat meneteskan air mata ketika ada beberapa kalangan mencercanya. SBY pun turut bersedih

“Ketika beberapa saat yang lalu, ada kalangan yang menuduh dan mencerca kami berdua. Seolah sakitnya Ibu Ani itu hanya jadi alasan buat SBY untuk tidak berkampanye, saya sungguh bersedih, dan Ibu Ani harus meneteskan air mata mendengarnya,” kata SBY.

Hal itu disampaikan SBY dalam rekaman video yang diputar saat acara buka puasa elite PD di kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin (27/5/2019). SBY masih berada di Singapura untuk mendampingi pengobatan istrinya, Ani Yudhoyono.

“Saya dan Ibu Ani, sungguh ingin terjun langsung ke lapangan untuk ikut berkampanye dalam Pemilu 2019,” ujar SBY.

Menurut SBY, para kader partainya tentu masih ingat lima hari sebelum ke Singapura, dan divonis leukumia, dan harus dirawat hingga sekarang, diriya dan Ani masih safari politik ke Sumatera Utara dan Aceh.

Di sisi lain, SBY mendoakan mereka yang merundung Ani. “Saya doakan agar yang bersangkutan dan keluarga yang disayanginya tidak mengalami penyakit kanker darah seperti yang diderita Ibu Ani. Agar tak perlu merasakan penderitaan dan perjuangan hidup,” ucap SBY. (is/b1)

Ani Yudhoyono