Tampil Gemilang, Gresik Sapu Bersih Emas Panjat Tebing Hari Pertama

josstoday.com

Tim beregu boulder putra Gresik saat tampil di PORPROV Jatim VI 2019 di GOR SCL, Lamongan, Minggu (7/7/2019). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Tim Panjat Tebing kabupaten Gresik benar-benar menunjukkan kelasnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur VI 2019. Pada gelaran hari pertama di GOR Sport Center Lamongan, kontingen Gresik langsung menyabet seluruh medali emas dari empat nomor yang diperlombakan.

Empat medali emas itu diraih dari nomor boulder putra dan putri, serta nomor lead putra dan putri.

Emas pertama diraih oleh tim beregu putri boulder yang diisi oleh Askia Azhazara, Kharisma Ragil Rakasiwi, Nur Ismatul Sakdia, dan Linaas Nur Ghoni. Keempatnya berhasil mengumpulkan poin terbanyak setelah dua atlet mampu mencapai finish, dan meraih tiga zone. Atau unggul lebih banyak dari Kota Surabaya diposisi kedua, dan Lamongan yang berhak atas medali perunggu.

Sementara emas kedua diraih oleh tim beregu lead putra yang berisikan Septi Afriandani Zain, Afrian Dwisma Zain, dan Achmad Tegar Prasojo. Ketiganya berhasil unggul atas Surabaya yang harus puas meraih perak, dan Kota Blitar dengan raihan perunggu.

Setelah jeda sholat Maghrib, atlet-atlet Gresik masih berhasil mempertahankan momentum untuk meraih dua emas dari nomor boulder putra yang berisikan Septi Afriandani Zain, Achmad Tegar Prasojo, Afrian Dwisma Zain dan Antasyafi Robby Al Hilmy. Sementara lead putri diisi oleh Linaas Nur Ghoni, Nur Ismatul Sakdia, dan Kharisma Ragil Rakasiwi.

Dua tim yang diturunkan benar-benar tampil percaya diri. Tim boulder putra sukses menyelesaikan dua lintasan boulder. Sedangkan lead putri yang dipimpin oleh calon proyeksi tim puslatda Jatim Kharisma Ragil Rakasiwi tampil begitu tenang.

Pelatih Panjat Tebing Gresik, Putri Larasati mengatakan, jika hasil hari ini tak disangka-sangka karena kekuatan yang merata. Utamanya ada Kota Surabaya yang selalu menjadi pesaing terberat.

"Hari ini mereka semua tampil percaya diri. Sejak awal memang sudah kami motivasi agar tampil percaya diri karena ini nomor beregu. Bahwa, kita ini tim gak berjuang sendiri-sendiri," ungkapnya usai penyerahan medali.

Dengan kemenangan ini, lanjut Laras jika atlet lainnya akan termotivasi untuk bisa terus menorehkan medali. Bahkan, ia optimis pada perlombaan besok timnya masih bisa meraih tiga medali emas. (ais)

PORPROV Jatim VI 2019 KONI Jatim Panjat Tebing Gresik