PORPROV Jatim VI 2019 Resmi Ditutup

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur VI 2019 secara resmi ditutup di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (13/7/2019) malam.

Dalam acara itu dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Istri Wakil Gubernur Jatim Arumi Bachsin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Ir Erlangga Satriagun, dan jajaran Bupati/Walikota se-Jatim.

Pada acara penutupan kali ini suasana dan pengisi acara yang ditampilkan tak kalah menarik dengan pembukaan. Sejak awal para penonton disuguhi tari-tarian daerah, lagu-lagu daerah, pesta kembang api, dan penampilan artis ibu kota Ada Band.

Menpora, Imam Nahrawi mengaku, senang melihat begitu meriahnya kegiatan PORPROV Jatim VI yang digelar sejak tanggal 6-13 Juli 2019.

Saya bahagia fan bahwa diantara pemain tenes ada yang namanya sangat mirip dengn saya dan alhamdulillah dapat emas Khofifah indar Paraswati

"Baru kalo ini saya datang ke PORPROV untuk pertama kalinya, dan ini sangat meriah sekali," aku Imam.

Selain itu, ia juga mengaku senang melihat sebaran medali yang diraih setiap daerah yang dinilai mulai ada pemerataan pembinaan. Bahkan, berdasar laporan yang ia terima ada banyak atlet-atlet muda yang sudah mendapat medali emas.

Di sisi lain, Menpora berdarah Madura itu turut mengapresiasi kebijakan Gubernur Jatim yang merubah regulasi pelaksanaan PORPROV dari empat tahunan menjadi dua tahunan. Menurutnya, dengan adanya multi event seperti ini dapat mengasah kemampuan atlet dalam bertanding.

Tak lupa, ia memotivasi para atlet agar terus dapat berlatih agar dapat menggapai prestasi tertinggi. "Yakinlah, yang menang setelah naik podium turun, lalu kembali berlatih, bertanding, dan merahh juara. Sedangkan yang belum dapat medali jangan pernah putus untuk berjuang" katanya.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengaku senang gelaran PORPROV ini dapat menarik minat masyarakat untuk cinta olahraga, dan dapat meningkatkan ekonomi rakyat.

"Banyak yang kaget ada ada venue paralayang yang indahnya luar bisa. Dan itu adanya di Tuban. Saya rekomendasikan khusus mumpung ada Menpora, jika ada lomba, jika ada kejuaraan paralayang, maka masukkan venue di Kabupaten Tuban," kata Khofifah.

Khofifah juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen, terutama warga yang ikut menyukseskan pesta akbar olahraga se-Jatim.

Hal senada juga disampaikan Erlangga Satriagung yang mengaku takjub dengan antusiasme warga. "Itu paralayang yang jauh saja dipadati oleh ribuan warga yang memang niat nonton paralayang," katanya.

Sementara terkait atlet, KONI Jatim akan melakukan penyusunan daftar torehan yang diraih oleh atlet agar dapat dibina ke dalam skuad Puslatda Jatim.

Dalam ajang PORPROV kali ini, Kota Surabaya masih menjadi yang terdepan dengan mengumpulkan 113 emas, 89 perak, dan 78 perunggu. Sekaligus, berhak mendapat gelar juara umum. (ais)

PORPROV Jatim VI 2019 KONI Jatim Menpora