Persebaya Akhiri Puasa Tiga Poin Setelah Lima Pertandingan

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Persebaya Surabaya mengakhiri puasa kemenangan setelah dalam 5 laga terakhir menuai hasil negatif. Tiga poin ini berhasil diraih setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019).

Membuka pertandingan kedua tim tampil begitu hati-hati dalam melakukan penyerangan. Tempo permainan yang ditampilkan juga sangat lambat dan sangat mudah diantisipasi di lini tengah permainan. Kedua tim sangat minim peluang di lima menit pertama.

Baru di menit ke-7, Persebaya membuka peluang melalui Misbakus Solikin yang melakukan tendangan jarak jauh yang masih tidak tepat sasaran.

Namun, setelah peluang itu kedua tim kembali kesulitan menembus lini belakang. Persipura juga bukan tanpa serangan, Boas Salossa dkk sebenarnya memiliki kesempatan membangun penyerangan. Sayang, lini depan yang diisi Ronaldo Rubener Wanma gagal mengembangkan permainan.

Karena itu, dipertengahan babak Pelatih Persebaya, Jackson F Tiago memasukkan Titus Bonai menggantikan Ronaldo Rubener Wanma. Hasilnya, perlahan ada beberapa peluang yang didapatkan.

Persebaya berhasil mecetak gol yang dicetak oleh Irfan Jaya melalui sundulan setelah menerima umpan baik dari M. Syaifuddin di menit ke-32.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama merubah skema permainan untuk bisa tampil menyerang. Namun, permainan Persebaya lebih bisa berkembang meski mendapat tekanan pemain Persipura.

Serangan yang dilakukan Persebaya memiliki kesempatan memperbesar keunggulan. Sayang, Manucekhr Dzalilov gagal mengontrol umpan tarik dari Amido Balde yang langsung diantisipasi kiper lawan.

Persipura langsung merespon serangan itu dengan melakukan serangan balik cepat. Gunansar Papua Mandowen yang menguasai bola melakukan tendangan jarak jauh yang masih tipis di sisi kiri gawang Persebaya.

Di akhir pertandingan, Persebaya lagi-lagi mendapat peluang emas setelah terjadi kemelut didepan gawang Persipura. Bola sundulan Amido Balde tak mampu diteruskan oleh Manu Dzalilov menjadi gol. Skor 1-0 menutup pertandingan.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengaku, cukup senang dengan hasil malam ini karena mendapat poin ditengah kondisi yang terpuruk dalam lima pertandingan terakhir. Apalagi, dalam pertandingan malam ini suporter tidak tampil seperti biasa memberi dukungan yang luar biasa.

"Tiga poin sangat penting setelah lima pertandingan tidak dapat poin penuh. Penampilan luar biasa meskipun ada tekanan suporter sendiri tapi bisa lepas dari tekanan dan bisa mencetak gol," aku pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, namun Djanur tak begitu senang dengan permainan karena masih banyak kesalahan yang harus dibenahi. Apalagi, pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan menghadapi Madura United.

Sementara itu, Pelatih Persipura, Jackson F Tiago mengaku cukup senang dengan perubahan yang ditunjukkan pemainnya. "Babak pertama kita melakukan permainan kurang baik, kita terlalu memberi banyak ruang bagi Persebaya membangun permainan. Tapi, di babak kedua kita coba tekan langsung. Kita punya peluang sayang belum rejeki. Tapi saya senang ada perkembangan di babak kedua," akunya. (ais)

Shopee Liga 1 Persebaya Persipura