Tampil Ngejazz, Didi Kempot: Belajarku Setengah Mati

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Bistar Jazz Traffic 2019 menjadi panggung baru bagi penyanyi dangdut keroncong, Didi Kempot dalam penampilannya selama ini. Penyanyi yang dijuluki The Godfather Of Broken Heart itu tampil ngejazz untuk pertama kalinya di hari pertama, Sabtu (14/9/2019) malam.

Meskipun tampil dengan nuansa jazz namun hal itu tak mengurangi antusiasme masyarakat untuk datang menonton. Bahkan, ribuan penonton yang memadati Bank Jatim Stage itu ikut bernyanyi dan bergoyang bersama. Tak lupa pula, ekspresi yang mendalam ketika menyanyi tampak dari berbagai wajah.

Adik dari pelawak Srimulat, alm Mamiek itu membuka penampilannya dengan lagu Banyu Langit. Kemudian diikuti Stasiun Balapan, Cidro, Layang Kangen, Suket Teki, Sewu Kutho, Pamer Bojo, dan kembali ditutup dengan Banyu Langit.

"Ternyata belajarku setengah mati ambek jazz iki (sama jazz ini). Tapu, apapun musikmya semua enak. Seng penting senajan patah hati tetep dijogeti (yang oenting meskipun patah hati tetap dijogetin)," kata Didi.

Tampil ngejazz bagi Didi merupakan tantangan baru untuk mengembangkan kreatifitas. Karena itu, ia tidak mempermasalahkan ketika diminta mengubah aransemen dari dangdut keroncong ke jazz.

Pria bernama asli Dionisius Prasetyo itu mengaku, tampil ngejazz cukup membuatnya kesulitan karena ritme yang berbeda dari genre aslinya.

"Susah. Ritmenya beda, pasti. Interupnya sudah berubah dengan aslinya, kita harus menyesuaikan telinga," kata Didi. (ais)

Jazz Traffic Didi Kempot