Personel TNI-Polri Amankan Pelantikan Anggota DPR

josstoday.com

Ilustrasi

JOSSTODAY.COM - Sebanyak 26.000 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan terkait pelantikan anggota DPR RI, di Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, hari ini.

"Personel pengamanan 26.000 orang," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (1/10/2019).

Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, 1.457 personel lalu lintas dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR. "Hari ini, kita siapkan 1.457 personel lalu lintas untuk mengatur jalur sekitar lokasi pelantikan DPR," ungkap Nasir.

Nasir menambahkan, rekayasa arus lalu lintas di sekitar DPR, masih sama dengan kemarin. "Alih arus sama dengan kemarin. Sampai sekarang belum dibuka. Belum ada perubahan, jalur yang ditutup dan direkayasa masih sama," katanya.

Berikut skema alih arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR:

- Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah Fly Over Ladogi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

- Jalan Gerbang Pemuda yang mengarah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup, diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Fly Over Ladogi atau lurus (naik Fly Over) ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.

- Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke Jalan Asia Afria terus Jalan senayan dan Jalan Pakubuwono.

- Jalan Asia Afrika ke Barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladogi.

- Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti, di Traffic Light Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama, belok kiri arah belakang DPR ditutup.

- Jalan Tentara pelajar pojok Manggala Wanabakti ditutup, Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan. (fa/b1)

Pelantikan DPR-MPR TNI-Polri