29 Atlet Wakili Indonesia Barat di Final Nasional

josstoday.com

Salah satu tim peserta Free Fire Piala Presiden Esports 2020 dari regional barat serius bermain pada final regional Indonesia Barat di Bandung, Minggu (19/1/2020).

JOSSTODAY.COM - Sebanyak 29 atlet akhirnya melaju ke final nasional Piala Presiden Esports 2020, setelah melewati fase final regional Indonesia Barat yang berakhir Minggu (19/1/2020) lalu di Banudng. Mereka adalah ELVO G.I (4 pemain) sebagai pemenang game Free Fire, satu pemenang game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 24 pemenang dari game Mobile Premiere League (MPL).

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha dalam pernyataan tertulis yang diterima Beritasatu.com Senin (20/1/2020) di Jakarta mengatakan, para atlet dan tim e-sport terbaik dari berbagai daerah di Indonesia Barat sangat kompetitif. Persaingan yang tersaji pada setiap kategori game membuat tahap ini menegangkan, sekaligus menjadi tontonan menarik bagi para penggemar e-sports.

"Pemenang dari masing-masing game final kualifikasi regional barat ini menunjukkan skill terbaik mereka, hingga akhirnya terpilih pemenang yang akan melenggang ke final nasional untuk bertarung dengan para juara dari negara-negara ASEAN. Kami tentu optimistis perwakilan atlet maupun tim e-sports dari Indonesia bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2020," kata Giring.

Atlet e-sports yang berlaga pada final kualifikasi regional barat sebanyak 204, terdiri dari 12 tim (48 pemain) untuk game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 92 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).

Sebelumnya, final regional Indonesia Timur sudah mengirim 10 pemenang ke final nasional. Mereka adalah delapan pemenang Mobile Premiere League (MPL), satu pemenang eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan satu tim pemenang Free Fire.

Mereka akan mewakili Indonesia bertanding melawan atlet juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja pada final nasional yang berlangsung di ICE BSD 1-2 Februari mendatang.

Terkait final nasional ini kapten tim ELVO G.I yang bermain di Free Fire, Jey mengatakan, mereka akan bertarung habis-habisan untuk meraih gelar juara Piala Presiden Esports 2020.

“Terpilih sebagai pemenang Free Fire di final kualifikasi regional barat menjadi satu langkah besar bagi kami. Kami akan menyiapkan strategi bermain yang lebih matang untuk menghadapi tim Free Fire dari Indonesia maupun Asia Tenggara. Ini merupakan kans kami melangkah lebih besar lagi menjuarai Piala Presiden Esports 2020,” kata Jey. (is/b1)

Piala Presiden Esports 2020 Esports 2020