Menguasai Pertandingan, AC Milan hanya Imbang 0-0 atas AEK

josstoday.com

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

JOSSTODAY.COM - AC Milan yang menguasai jalannya pertandingan hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 atas tim Yunani, AEK Athens, pada pertandingan ketiga fase grup Liga Europa di San Siro, Milan, Jumat dini hari.

Berdasarkan statistik UEFA, AC Milan menguasai 63 persen kepemilikan bola berbanding 37 persen dengan melepaskan 19 tembakan (10 on target) tanpa satu pun berbuah gol. Hasil ini menambah rentetan hasil buruk AC Milan setelah dikalahkan Inter Milan 2-3, ditekuk Roma dan Sampdoria di Liga Italia dengan skor 0-2.

Walaupun imbang, AC Milan tetap memimpin klasemen sementara Grup D dengan perolehan tujuh poin, terpaut dua angka dari AEK yang menduduki peringkat kedua. Pasukan Vincenzo Montella itu berpeluang membalas hasil buruk ini saat bertandang ke markas AEK Athens pada 3 November 2017.

Pada awal jalannya laga, AEK melancarkan serangan melalui sisi sayap sedangkan AC Milan memanfaatkan umpan-umpan panjang dari lini tengah yang dilepaskan Locatelli.

AC Milan menikmati jalannya pertandingan babak pertama dengan menguasai jalannya pertandingan, namun minim peluang matang. Salah satu peluang AC Milan tercipta dari sepakan Locatelli yang melebar pada menit 23.

AEK nyaris unggul saat Simoes merebut bola dari Mateo Musacchio, namun sepakan Simoes dari sudut yang sempit berhasil ditepis kiper Donnarumma pada menit 27.

Pada babak kedua, AEK bermain lebih bertahan untuk menahan dominasi penguasaan bola AC Milan.

Minimnya peluang yang dihasilkan penyerang Andre Silva, membuat Montella memasukkan Nikola Kalinic menggantikan pemain asal Portugal itu.

Kiper AEK, Anestis, menghentikan sepakan jarak dekat Cutrone seusai menerima umpan pendek dari Nikola Kalinic pada meniy 68. Cutrone kembali melepaskan tendangan pada 10 menit kemudian, namun tetap tidak berbuah gol.

AC Milan terus menggempur pertahanan AEK melalui serangan Cutrone, Kalinic dan Calhanoglu, namun klub Yunani itu bermain sangat disiplin sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Milan: G Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Calabria, Suso (Borini 83), Locatelli, Calhanoglu, Bonaventura (Kessie 72); Andre Silva (Kalinic 62), Cutrone

AEK Athens: Anestis; Vranjes, Tzanetopoulos, Bakakis; Helder Lopes, Simoes, Johansson, Galo; Mantalos (Galanopoulos 93), Christodoulopoulos (Araujo 64); Livaja (Bakasetas 76). (is/ra)

Liga Europa Ac Milan