CLS Alami Kekalahan Beruntun Keempat

josstoday.com

Pemain CLS Knight Indonesia, Frederick Lee Jones (kanan), saat mencoba melewati hadangan pemain Singpore Slingers, Hua Sen Laary Liew (kiri), dalam lanjutan ABL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (13/12/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - CLS Knight Indonesia alami empat kekalahan beruntun dalam Asean Basketball League (ABL) 2017. Kali ini, skuad besutan Koko Heru Setyo Nugroho itu kalah 71-79 atas Singapore Slingers di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (13/12/2017).

Mengusung misi balas dendam atas kekalahan di Singapore, CLS tampil garamg dengan serangan dan pertahanan yang terkoordinasi dengan baik. Kerja sama antar lini dalam melakukan penyerangan pun berjalan mulus. CLS menutup kuarter pertama dengan skor 22-15.

Sempat mengubah komposisi pemain diakhir kuarter satu, membuat perolehan angka sedikit macet. Namun, kuarter kedua Koko Heru kembali mengembalikan komposisi pemain awalnya. 

Meskipun telah merubah komposisi pemain, namun Slingers tetap berhasil mengejar poin CLS. Kuarter dua pun disudahi dengan skor 40-37.

Usai turun minum, kedua tim bermain sama kuat. Kejar-kejaran angka pun terjadi sangat ketat. Sayangnya, serangan yang dilakukan oleh Mario Wuysang dkk berhasil diantisipasi oleh tim tamu. Slingers pun balik memimpin dengan skor 56-61.

Di kuarter terakhir, permainan CLS semakin anjlok. Kesalahan terus dilakukan oleh para pemain. Bahkan, beberapa tembakan freethrow juga banyak yang gagal. 

Di saat yang genting itu pula, Koko Heru tak memasukan salah satu shooternya yakni Frederick Lee Jones. "Untuk offense (serangan) dia memang bagus, tapi untuk defense dia masih kurang," aku Koko Heru usai pertandingan.

Menanggapi penampilan anak asuhnya, Koko Heru mengaku field goal timnya malam ini sangat kurang."Energi kita sampai akhir baik, tinggal eksekusinya yang kurang. Kalo liat dari field goalnya turun ya, terutama di freethrow," ujarnya. (ais)
 

Asean Basketball League (ABL) 2017 CLS Knights Singapore Slingers