Ketua MPR: 1 Persen Golongan Kuasai 70 Persen Tanah Indonesia

josstoday.com

Ketua Umum PAN saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Pemenangan PAN pada Pilkada se Jatim 2018, di Jatim Expo, Surabaya, Rabu (7/2).

JOSSTODAY.COM - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, kesenjangan antara miskin dan kaya di Indonesia kian lama kian melebar. Kesenjangan ini mengakibatkan rakyat Indonesia masih jauh dari kata sejahtera.

Politisi yang karib disapa Zulhasan ini memaparkan, 70 persen luas tanah di Indonesia telah dikuasai oleh 1 persen golongan saja. 

“Penguasaan lahan dalam bentuk konsesi. Data ini menunjukkan bahwa keadilan di Indonesia belum tercapai,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Pemenangan PAN pada Pilkada se Jatim 2018, di Jatim Expo, Surabaya, Rabu (7/2).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini mengatakan, Indonesia sudah merdeka 72 tahun lalu. Tetapi cita-cita kemerdekaan seperti keadilan, kedaulatan dan kesejahteraan tak kunjung tercapai.

Dia melanjutkan, 20 tahun lalu reformasi digulirkan. Tujuannya sama, yakni meneruskan cita-cita kemerdekaan. Kelahiran reformasi sedikit membawa perubahan.

“Tak bisa dipungkiri, ada beberapa pencapaian yang berhasil didapatkan dari reformasi. Seperti kebebasan berpendapat dan otonomi daerah,” ujarnya   

Meski demikan, lanjut dia, reformasi belum mampu memberikan kesejahteraan. "Kesenjangan kian melebar dan tingkat pengagguran juga masih tinggi," tutur dia. (mif

 

  

ekonomi