Asprov PSSI Jatim Tunjuk Legenda Indonesia Tangani Tim Proyeksi PON

josstoday.com

JOSSTODAY.COM – Legenda hidup sepak bola Indonesia, Rudy William Keltjes secara resmi ditunjuk oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur sebagai pelatih kepala tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahaga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Sebelumnya, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Rudy Keltjes, Asprov PSSI Jatim telah berkomunikasi dengan Widodo Cahyono Putro, dan Bejo Sugiantoro. Namun, Mantan punggawa Persebaya Surabaya itu lebih dipercaya karena dianggap mampu melakukan pembinaan usia muda dengan kedisiplinan yang ia miliki.

“Rudy Keltjes dipilih karena bisa merangkul pemain muda. Dia sosok pelatih yang sangat disiplin. Penunjukan Rudy Keltjes sebagai pelatih kepala menunjukkan kami sangat serius di PON Papua nanti,” ucap Ketua Umum Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB.

Selain itu, ia juga punya pengalaman berhasil membawa juara tim sepak bola PON Kalimantan Timur di PON XVII Kaltim. Serta ia juga berhasil membawa tim Sumatera Selatan menjadi semifinalis PON XIX 2016 Jawa Barat.

Setelah ditunjuk, tugas berat telah menanti Rudy Keltjes untuk bisa membawa tim Jawa Timur menjuarai PON XX 2020 Papua nanti. Sebab, di gelaran PON Jawa Barat, prestasi sepak bola Jatim sangat mengecewakan dengan tidak lolos ke babak utama.

"Target awal untuk Coach Rudy adalah meloloskan Jatim ke PON Papua,” ucap pria yang akrab disapa Riyadh itu.

Karena itu, sebagai langkah awal Rudy akan melakukan seleksi awal yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Sabtu (7/3/2018) mendatang. (ais)

Asprov PSSI Jatim Rudy Keltjes PON XX Papua