PDI Perjuangan Lakukan Metode Kampanye Door To Door

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengaktifkan metode kampanye door to door menghampiri masyarakat untuk mengenalkan program dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Puti).

“Kader dan pengurus PDIP yang sangat banyak di bawah, bergerak, membawa Gus Ipul dan Mbak Puti ke rumah-rumah penduduk. Mereka jelaskan apa yang akan dikerjakan Gus Ipul-Mbak Puti jika terpilih,” kata Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sabtu (10/2/2018).

 Kusnadi mengatakan, jajaran kader dan pengurus PDI Perjuangan relatif mengetahui siapa saja warga di sekitarnya yang berafiliasi pada PDI Perjuangan. Biasanya mereka relatif mudah untuk diajak memilih Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Target kami mengalirkan secara maksimal pemilih PDI Perjuangan di Jawa Timur pada Pemilu 2014, yang jumlahnya sekitar 3.5 juta, untuk memilih Gus Ipul-Mbak Puti. Apalagi, Mbak Puti adalah cucu Bung Karno,” kata Kusnadi.

 Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno menambahkan, dalam door to door, kader PDI Perjuangan juga membawa bahan-bahan kampanya milik Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

“Ada stiker, kalender, brosur dan lainnya. Syukur-syukur diijinkan tuan rumah untuk menempel stiker di bagian rumah, dan memasang kalender di ruang tamu,” kata Untari.

Gerakan door to door, tambah Untari, membuka ruang lebar bagi keterlibatan seluruh kader, pengurus, anggota dan simpatisan PDIP yang berjumlah banyak.

“Sehingga urusan pemenangan Pilkada Jawa Timur menjadi urusan kita semua, ditangani semua dengan gotong-royong. Tidak hanya aktivitas pasangan calon saja,” kata Untari. (*/ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul PDI Perjuangan