La Nyalla Harap Pengganti Pakde Karwo Tetap Jaga Stabilitas Ekonomi Jatim

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap, gubernur baru nanti bisa terus berkolaborasi dengan dunia usaha untuk menggenjot perekonomian Jatim.

Pria yang akrab disapa La Nyalla itu mengaku jika keduanya adalah tokoh terbaik saat ini. Sehingga, dengam pengetahuan dan pengalaman masing-masing calon sangat diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apakah Gus Ipul (Saifullah Yusuf) atau Mbak Khofifah (Khofifah Indar Parawansa) keduanya kader terbaik asal Jawa Timur. Dan yang pasti, keduanya adalah teman kita. Jadi Kadin Jatim tidak dalam posisi dukung-mendukung. Kepentingan Kadin Jatim adalah memastikan siapa pun gubernur terpilih nanti bisa terus berkolaborasi dengan dunia usaha,” kata La Nyalla saat buka bersama di kantor Kadin Jatim, Rabu (6/6/2018).

Kadin Jatim, kata La Nyalla, mengapresiasi perhatian Gubernur Jatim Soekarwo yang terus mendorong pengembangan dunia usaha di Jatim. Di mana, sudah terbukti dengan berbagai penghargaan di bidang ekonomi yang diraih Jatim.

“Apresiasi dan perhatian kepada dunia usaha telah diberikan dalam bentuk dukungan regulasi dan peraturan daerah, sampai dengan kesediaan Pak Gubernur untuk selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan Kadin Jatim. Sehingga,4 terjalin hubungan yang komunikatif dan harmonis dengan para pelaku dunia usaha yang tergabung dalam Kadin Jatim,” kata mantan Ketua PSSI itu.

Kadin Jatim berharap keberpihakan pemerintah kepada dunia usaha, dan kondisi yang harmonis ini juga akan berlanjut di era kepemimpinan Gubernur Jatim yang akan datang.

“Siapapun yang akan menjabat sebagai gubernur pengganti Pakde Karwo, perlu terus berkolaborasi dengan dunia usaha untuk memacu ekonomi Jatim, membuka seluas mungkin lapangan kerja dan mengentaskan kemiskinan,” pungkas La Nyalla.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Soekarwo yang tutut hadir menyampaikan apresiasi kepada para pengusaha karena telah bersama-sama Pemprov Jatim terus memperkuat perekonomian.

"Terima kasih kepada para pengusaha yang ikut berjasa menjaga kondisi ini," ucap pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu.

Selain Pakde Karwo, acara itu dihadiri pula oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pelaku usaha. (*/ais)

Kadin Jatim La Nyalla Pakde Karwo Ekonomi