Asprov PSSI Jatim Siap Gelar Turnamen AFF U-16 dan U-19

josstoday.com

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB

JOSSTODAY.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur sudah siap menggelar turnamen Piala AFF U-16 dan U-19 2018.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB ketika ditemui di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (9/6/2018).

Pria yang akrab disapa Riyadh itu mengaku jika Sidoarjo dan Gresik sudah memberikan dukungan untuk menggelar dua event besar se-Asia Tenggara.

"Sudah siap semua. Bahkan, pemda langsung bergerak cepat untuk langsung membenahi lapangan," aku Riyadh.

Ia menilai jika kedua stadion yang akan digunakan yakni Stadion Gelora Delta dan Stadion Joko Samudro memiliki kualitas lapangan yang sangat baik. Hanya, fasilitas pendukung masih perlu adanya perbaikan.

"Untuk stadion di Sidoarjo ini lapangannya sangat bagus sekali, tapi masih butuh perbaikan di beberapa titik seperti ruang ganti. Sedangkan di Gresik itu seluruhnya bagus, hanya kita perlu nyewa jenset buat penerangan," paparnya.

Meskipun begitu, hampir 90 persen saat ini sudah siap dan optimis dapat menggelar pertandingan dengan baik dan menarik.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Saiful Illah menyambut baik event besar ini karena dapat menjadi promosi sekaligus peningkat ekonomi masyarakat.

"Kami akan berikan ruang bagi UMKM yang ada sehingga terjadi perputaran ekonomi. Dan kami juga terus memperlihatkan jika Sidoarjo benar-benar kota UMKM dengan banyaknya UMKM yang memberi kontribusi bagi daerah," jelasnya.

Terkait dengan kondisi lapangan, Bupati yang akrab disapa Abah Ipul itu mengaku dalam kondisi yang baik dan terus dilakukan perawatan. (ais)

PSSI Asprov PSSI Jatim Piala AFF