Juara Grup, Indonesia Tunggu Malaysia Atau Laos

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih hasil sempurna di babak kualifikasi Piala AFF U-16 2018. Pada pertandingan terakhir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018), Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0.

Membuka pertandingan Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan, beberapa kali Bagus Kahfi dkk berhasil mengobrak-abrik lini pertahanan Kamboja. Indonesia berhasil membuka peluang Di menit keempat melalui sundulan Bagus Kahfi, namun masih tipis di atas gawang.

Indonesia terus melancarkan serangannya ke gawang Kamboja, strategi umpan pendek yang dilakukan bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, Fathur Rachman berhasil membuahkan hasil dengan terjadinya gol yang di cetak oleh Rendy Juliansyah di menit ke-11.

Pasca gol tim asuhan Fakhri Husaini terus melancarkan serangannya ke gawang Kamboja, pemain Timnas juga mengurung para pemain Kamboja sehingga tidak dapat melakukan serangan ke gawang Indonesia. Karena begitu dominannya penyerangan Indonesia ditambah kerjasama umpan satu dua yang sangat baik antar pemain, membuat Indonesia berhasil menambah dua gol. Gol itu dicetak oleh Bagus Kahfi di menit ke-21 dan menit 34.

Pasca turun minum Timnas Indonesia kembali mengambil inisiatif penyerangan, lagi-lagi Bagus Kahfi menjadi inisiator terciptanya gol. Bagus yang berdiri bebas lepas dari kawalan dilanggar oleh kiper lawam. Bagus yang mengambil tendangan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak hattrick di pertandingan kali ini.

Gol keempat menjadi pelecut semangat pemain untuk kembali memperbesar keunggulan. Namun, karena sudah terbacanya permainan Indonesia, membuat pemain belakang Kamboja dengan mudah mengantisipasi bola. Skor 4-0 pun bertahan hingga akhir.

Fakhri Husaini mengatakan, jika kemenangan malam ini karena motivasi tinggi para pemain yang kurang mendapatkan waktu bermain untuk menunjukkan kemampuan.

"Pemain yang belum bermain kita mainkan ternyata memberi dampak yang signifikan. Semoga kemenangan ini bisa membahagiakan semua orang," ujar Fakhir.

Dengan hasil ini, Indonesia menunggu calon lawannya yakni runner up grup B antara Laos dan Malaysia. (ais)

 

 

Piala AFF 2018 Indonesia Kamboja