Tuntaskan Agenda Turnamen 2018, PSSI Jatim: Tahun Depan Harus Lebih Profesional

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur telah menyelesaikan seluruh agenda turnamen di tahun 2018.

Terakhir, PSSI Jatim menutup dengan digelarnya final Piala Soeratin U-13 dan U-15 di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Senin (12/11/2018). Di mana juara U-13 diraih Persebaya, sedangkan U-15 diraih PSBK Peta.

Sebelum itu, Asprov yang diketuai Ahmad Riyadh UB itu telah menyelesaikan agenda Liga 3 Kapal Api Jawa Timur yang dimenangkan Persiga Trenggalek, dan Piala Soeratin U-17 yang diraih Persebaya.

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB mengatakan jika seluruh gelaran turnamen berjalan lancar, dan tampak begitu banyak bibit-bibit potensial.

"Alhamdulillah kita sudah selesaikan semua agenda turnamen pembinaan usia dini kita. Mulai dari Liga 3, Piala Soeratin U-17, U-15, dan U-13. Dan hasilnya cukup memuaskan, di mana sudah ada begitu banyak bibit potensial yang terlihat, tinggal nanti masih perlu di poles oleh pelatihnya untuk bisa menjadi lebih baik," ujar Riyadh.

Berkaca pada hasil yang ada, Riyadh berharap prestasi yang ada terus dibawa naik hingga tingkat nasional.

Untuk memaksimalkan potensi yang ada, kata Riyadh, PSSI Jatim akan fokus melakukan sertifikasi pelatih, wasit, dan perangkat pertandingan. Sehingga, sepak bola Jatim akan berkualitas.

“Ke depan kami akan melakukan sertifikasi SSB (Sekolah Sepak Bola). Kami berharap ke depan semakin profesional. Mulai dari keberadaan lapangannya, pelatihnya, gizinya, instrukturnya, semua harus bersertifikasi,” pungkasnya. (ais)

PSSI Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB