Mantan Ketua PSSI Jatim Sebut Maruarar Sirait Layak Jadi Ketua PSSI

josstoday.com

Mantan Ketua Asprov PSSI Jatim, Bambang Pramukantoro. (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Pasca mundurnya Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, kembali memanaskan bursa Ketua Umum. Nama baru seperti Maruarar Sirait mulai muncul ke permukaan.

Nama politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu muncul setelah kesuksesannya melaksanakan gelaran Piala Presiden 2018. Apalagi, nama Maruarar Sirait belum pernah tersangkut kasus apapun.

Mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, Bambang Pramukantoro, mengatakan jika sudah saatnya PSSI memiliki wajah baru yang bisa membuat perubahan di persepakbolaan Indonesia. Utamanya, sosok pemuda yang punya inovasi baru.

“PSSI membutuhkan orang muda yang memiliki integritas, dan yang mendapat dukungan dari pemerintah. Satu nama yang cocok dalam kategori ini adalah Bang Ara (sapaan Maruarar Sirait),” ujar Bambang saat ditemui, Senin (21/1/2019).

"Dan saya pikir PSSI harus berani memulai yang baru. Sekarang adalah kesempatan yang bagus untuk mereformasi PSSI secara total,” imbuh Ketua Asprov PSSI Jatim 2013-2017.

Saat disinggung terkait sosok Joko Driyono (Joko) yang kini mendapat amanah menggantikan posisi Edy. Bambang menilai, Joko merupakan sosok yang punya kapasitas yang baik sebagai Ketua. Hanya saja, Jokdri kini dalam bayang-bayang masalah yang ada.

“Saya bukan mengerdilkan Pak Joko. Beliau punya kapasitas yang luar biasa. Hubungannya dengan FIFA pun juga cukup bagus. Dia sebenarnya cocok,” sebut pengusaha Tambang itu.

“Tapi sekarang situasinya sudah keruh dan Indonesia butuh figur baru. Bayangkan jika bertemu dengan seseorang yang sama selama bertahun-tahun. Pasti bosan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, nama Joko Driyono naik menjadi Ketua PSSI setelah, Ketua sebelumnya Edy Rahmayadi memutuskan mengundurkan diri dalam Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). Karena itu, berdasar statuta wakil ketua yang dijabat Joko harus naik menjadi plt. (ais)

 

PSSI Maruarar Sirait Ketua Umum PSSI