Khofifah-Emil Segera Dilantik Sebagai Gubernur dan Wagub Jatim

josstoday.com

Kepala Biro Humas dan Protokol Pempriv Jatim, Aris Agung Paiwae. (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, akan segera dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Keduanya akan segera menjabat menggantikan posisi dari Soekarwo-Saifullah Yusuf, yang telah menjabat selama dua periode.

"Pelantikan pasti tanggal 13. Hanya untuk kepastian jam kami masih menunggu hasil rapat tanggal 11 nanti," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Aris Agung Paiwae, saat ditemui di Grand City Convex, Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Karena itu, Pemprov Jatim tengah menyiapkan beberapa keperluan rangkaian acara pelantikan. Di mana, tanggal 11 malam akan ada acara perpisahan Soekarwo-Saifullah Yusuf dengan jajaran Forkopimda Jatim, Kepala Daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan beberapa stakeholder lain.

"Kemudian, tanggal 12 pagi kami harap Bu Khofifah dan Pak Emil sudah berada di Jakarta, karena nanti akan ad persiapan seperti gladi bersih. Sedangkan setelah pelantikan masih dibahas, tapi Bu Khofifah dan Pak Emil rencananya akan ada pertemuan khusus di Jakarta. Baru tanggal 14 kembali ke Surabaya," jelasnya.

Terkait pasca pelantikan, Aris mengaku masih menunggu pembahasan terakhir apakah akan diadakan arak-arakan atau tidak. Namun, yang pasti pasangan ini akan langsung melaksanakan agenda kerja.

Tak hanya itu, keduanya juga sudah bisa menggunakan fasilitas yang diberikan. Seperti, rumah dinas, mobil dinas, dan sebagainya. 

Sementara terkait serah terima jabatan rencananya akan diselenggarakan pada 19 Januari 2019. (ais)

Pemprov Jatim Gubernur Jatim Pelantikan Khofifah Emil Dardak