Jelang Piala AFF U-22, Timnas Tahan Imbang MU 1-1

josstoday.com

Pemain MU, Zah Rahan (putih) berduel bola udara dengan Pemain Timnas, Todd Rivaldo Ferre dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2/2019). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 menutup rentetan laga uji coba dengan hasil seri 1-1 ketika menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (12/2/2019) sore.

Pada pertandingan itu, Timnas yang akan berangkat ke Piala AFF U-22 kesulitan membongkar pertahanan MU yang begitu rapat. Apalagi, ditambah dengan tenaga pemain asing. Timnas pun tak tampak sering memberi ancaman bagi gawang MU yang dijaga Muhammad Ridho.

Sebaliknya, Timnas justru tertekan dengan serangan yang gencar dilakukan dari kedua sisi lapangan oleh Andik Vermansah dan Greg Nwokolo. Hasilnya, di menit ke-39 Slamet Nurcahyo berhasil menjebol gawang Timnas usai menyundul bola umpan Andik Vermansah.

Usai turun minum, Timnas yang dilatih Indra Sjafri mengubah skema permainan. Tampak skuad Garuda Muda beberapa kali mengancam pertahanan dan gawang lawan. Penampilan Todd Rivaldo Ferre yang dimasukkan menggantikan M.Rafli berhasil merubah skema permainan yang menjadi tampak hidup.

Akhirnya, jelang akhir pertandingan Todd menjadi pembeda dengan gerakannya yang mengacak pertahanan lawan. Marinus Wanewar yang mendapat umpan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dengan hasil ini, Timnas meraih tiga hasil seri dari tiga kali uji coba. Di mana, pada uji coba pertama Andy Setyo dkk menahan imbang Bhayangakara FC 2-2, dan menahan imbang Arema FC 1-1.

Pelatih Indra Sjafri mengaku senang dengan hasil uji coba karena mendapat pelajaran dari tim kuat sebelum berangkat ke Kamboja.

"Kami ingin beruji coba dengan tim yang kualitasnya bagus, dan sore ini kita dapat banyak pelajaran dan presure. Tapi, pemain Timnas bisa keluar dari presur mereka, masih banyak solusi dan saya rasa memang ada yang harus diperbaiki. Dengan satu bulan penyusunan game plan kita, pelan-pelan mereka semakin paham dan semakin bisa mereka lakoni," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan hasil uji coba ini merupakan salah satu pertimbangan dalam menetapkan 23 nama yang akan dibawa ke Kamboja. (ais)

Piala AFF U-22 Timnas Madura United