Tiga Pemain Junior Persebaya Bawa Pengalaman Berharga Dari Manchester City

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Tiga pemain junior Persebaya mendapat pengalaman berharga ketika diberi kesempatan oleh Q-Net untuk berangkat berlatih dan belajar di markas Machaster City, 28 Juli-11 Agustus 2019.

Tiga nama yang beruntung itu adalah Tantri Yanto Femas Anggara, Rendi Bayu dan Raheem Nugraha Jaya.

Selama di Manchester, ketiganya mendapatkan pengalaman untuk dilatih langsung oleh pelatih dari Machaster City Football Academy. Selain itu, keempatkan berlatih bersama dengan anak-anak dari mancanegara.

"Pengalamannya seru karena dilatih langsung sama pelatih Manchaster City. Terus bisa cetak gol pas uji coba. Di sana ada waktu belajar bersama," aku Raheem.

Selain berlatih dan belajar, Raheem juga mengaku senang karena di setiap akhir pekan mendapat kesempatan untuk jalan-jalan mengitari kota Manchaster.

Sementara itu, Ganang Rindarko selaku General Manager Q-Net mengatakan, jika kegiatan ini merupakan misi rutin dari perusahaan yang fokus dalam pembinaan usia dini di seluruh dunia.

"Tahun ini Surabaya jadi pilihan dari kami untuk kesempatan itu. Kita lihat Persebaya punya pembinaan usia muda dan itu sejalan dengan program kita," jelas Ganang.

Selain mengirim atlet, Q-Net juga telah mengagendakan untuk menggelar coaching clinic di Surabaya yang akan langaung dipandu oleh pelatih Manchaster City.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi misi yang dilakukan karena akan meningkatkan kemampuan SDM asli Jatim. Apalagi, kesempatan langka bagi anak muda dapat menimba ilmu langsung di Inggris.

"Bahwa kami Pemrov Jatim sangat mengapresiasi karena ini tidak bisa lakukan ini hanya pemerintah saja. Harapan kita bahwa kita mencetak inspirasi baru jadi teladan bagi anak muda di Jatim bahwa olahraga dapat membawa nama harum bangsa," katanya.

Hanya saja, ia berharap agar ke depan ada satu jaminan pasti akan kelanjutan dari para atlet agar dapat terjamin ketika telah pensiun tetap memiliki penghasilan. (ais)

Persebaya Q-Net Manchaster City