Persebaya Geber Dua Kali Latihan Sehari

josstoday.com

Pemain-pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019). (istimewa)

JOSSTODAY.COM - Pergantian pelatih membuat Persebaya Surabaya menerapkan program latihan baru dalam dua hari ke depan. Yakni melakukan dua kali latihan dalam sehari.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan, jika dua kali latihan itu akan difokuskan untuk mematangkan strategi permainan sebelum bertandang ke markas Kalteng Putra, Jumat (13/9/2019).

"Dua kali sehari kita pagi main taktik dan variasi, sedangkan sore murni taktik yang tidak bisa dibilang secara detail," katanya usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019).

Tak hanya itu, ia berencana juga akan melakukan satu kali pertandingan uji coba dengan tim selevel mengingat masih ada waktu panjang untuk persiapan.

Menurutnya persiapan taktik ini murni untuk menyesuaikan pemain dengan taktik dari pelatih baru. "Tapi secara suasana pemain sudah tidak perlu adaptasi karena semua sudah bersama sejak Januari. Hanya pemain baru butuh penyesuaian," jelasnya.

Selain itu, penyesuaian taktik ini sangat penting bagi pemain lapis yang akan menggantikan sekitar tujuh pemain yang dipanggil Timnas Senior, dan Timnas U-23 yang akan mengikuti beberapa agenda internasional. (ais)

Shopee Liga 1 Persebaya Wolfgang Pikal