UNAIR Wisuda 3.363 Lulusan

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Universitas Airlangga (UNAIR) secara resmi mewisuda 3.363 lulusan dari jejang Diploma, Sarjana, Pascasarjana, dan Doktor. Wisuda akan dilakukan tiga kali secara bertahap sejak 6-8 September 2019.

Rektor UNAIR, Prof Mohammad Nasih mengatakan, jika setelah lulus ini ada banyak tantangan baru yang harus dihadapi. Karena itu, diperlukan sikap-sikap yang profesional. Utamanya sikap seorang pemimpin.

Menurutnta, sebagai seorang pemimpin, perlu perjuangan keras untuk menjadi pemimpin yang berhasil di masa ini maupun masa mendatang karena perubahan zaman.

“Sebagai seorang pemimpin, kita harus membuat keberhasilan baru dan melahirkan arti maupun manfaat-manfaat baru bagi umat manusia,”ucap Rektor UNAIR itu.

Ujung dari semua keberhasilan nanti, lanjutnya, adalah bagaimana menjadi orang yang dapat memberikan arti serta manfaat bagi umat manusia.

Sebagai lulusan UNAIR, peran hari ini sudah harus berbeda dengan peran yang diambil sebelumnya. Hal itu karena tuntutan lingkungan yang akan dihadapi dan bekal yang dibawa sudah berbeda.

“Dulu magister, sekarang sudah doktor. Dulu masih sarjana, sekarang sudah magister. Dulu masih ahli madya, sekarang sudah sarjana,” ucap Prof Nasih.

“Setelah menjadi doktor lantas apa perannya. Setelah menjadi magister, apa peran yang akan kita ambil. Setelah menjadi sarjana demikian juga ahli madya, apa peran yang akan kita mainkan di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Karena itu, Prof. Nasih mengatakan, setelah menyandang gelae para wisudawan harus beradaptasi dengan suasana baru. (ais)

Universitas Airlangga UNAIR Wisuda