Dibuka Salawatan, Sodiq dan New Monata Akan Tampil Religi di Alun Alun Jombang

josstoday.com

Cak Sodiq diapit para artis lainnya diantaranya Lies Damayanti. (Ist)

JOSSTODAY.COM - New Monata, Cak Sodiq dan sederet artis top Jatim , bakal tampil dengan lagu-lagu dangdut religi di panggung utama pasar rakyat "Bulan Berkunjung ke Jombang 2019, di Alun Alun Jombang , Selasa (10/9) nanti malam.

Menurut Cak Sodiq, konsep dangdut religi dikemas karena Jombang kota santri. "InshaAllah, kami buka pertunjukan dengan salawatan dulu, lalu lagu-lagu religi, lanjut lagu-lagu populer saat ini," ujar leader New Monata ini saat dihubungi tadi pagi.

Jombang jadi kota spesial bagi Cak Sodig. Ini karena Cak Sodiq sedang rekaman duet bareng Lies Damayanti, merampungkansingle hits barunya be judul "Jombang Ijo Abang".

Seting lirik lagu ini yakni percintaan di Wonosalam pusat durian, berlatar gunung Anjasmoro, Kab Jombang. Bila tak ada aral melintang, tanggal 13 September 2019 nanti Cak Sodiq dan Lies akan syuting klip di DeDurian Park Wonosalam Jombang, lewat sutradara klip kampiun Mas Dodik, eks JTV. Cak Sodig juga siap melaunching single hitsnya "Balik Badan."

Selain Sodiq dan Lies, sederet artis-artis Jatim lainnya bakal tampil nanti malam di Alun Alun Jombang seperti Leli Yuanita, Ani Erlita dan Fibri Viola.

Sedang trio MC heboh yang akan memandu acara malam nanti yakni Cak Suryo, Cak Jodi dan Alfi New Monata.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Jombang, Drs. Muntholip, M.Si dihubungi terpisah mengatakan, kegiatan "Bulan Berkunjung ke Jombang" yang pertama tahun 2019 ini dipadukan dengan Pasar Rakyat Harkop 2019. "Alhamdulillah, tiap malam ramai, disambut antusias masyarakat Jombang," katanya.

Kadiskop meminta masyarakat tetap kondusif, tertib dan aman dengan kehadiran New Monata Religi nanti malam. " Bila sampai akhir kegiatan sukses dan lancar, Bu Bupati dan Pak Wabup siap menggelar lagi tahun depan, InshaAllah," ujarnya.

Sejumlah besar kegiatan yang tidak dibiayai APBD ini, termasuk menghadirkan Cak Sodiq dan New Monata, panitia Pemkab menggandeng sponsor utama Herbangin.

Kegiatan yang digelar Pemkab Jombang dengan menunjuk EO DMR Production Surabaya sebagai pelaksana ini juga didukung Bank Jatim, BRI, Sirup Kurnia, Josstoday, DeDurianPark, SuaraMadinah dan TIMESIndonesia. (gus/dmr)

Pasar Rakyat New Monata Jombang Pemkab Jombang