Ikut Fit And Proper Test, Haries Purwoko Usung Misi Surabaya Maju Berbasis Kerakyatan

josstoday.com

Haries Purwoko.

JOSSTODAY.COM - Bakal calon wakil walikota Surabaya, Haries Purwoko, mengikuti tahapan fit and proper test di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Timur, Surabaya, Rabu (18/9/2019).

Dalam tes ini, Haries begitu ia akrab disapa mengusung visi dan misinya untuk melanjutkan kemajuan Surabaya sebagai kota metropolitan kelas dunia yang berbasis kerakyatan.

Haries mengatakan, jika dalam visi misinya peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta pengembangan ekonomi yang berbasis UMKM.

"Sebenarnya potensi ekonomi besar kalau dikemas lebih baik, itu pasti akan lebih besar lagi. Contohnya saja reklame. Reklame ini penyumbang PAD (pendapatan asli daerah) terbesar di Surbaya. Dan masih ada banyak sektor ekonomi lain yang bisa dikembangkan," kata Haries.

Selain itu, Haries menambahkan, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan yang inklusif harus berbasis SDM lokal dan sumber daya institusional lokal.

“Mengapa harus berbasis SDM lokal dan sumberdaya institusional lokal? Karena untuk melibatkan seluruh lapisan rakyat, seluruh elemen warga seperti komunitas perempuan, anak-anak milenial, agar terlibat menikmati kue ekonomi yang sangat besar di Surabaya,” imbuhnya.

Jika dipercaya menjadi cawawali dari PDIP dan terpilih, Haries juga bakal memperkuat program pembangunan sarana prasarana infrastruktur pembangunan yang terintegrasi dengan lingkungan serta Hunian.

Dengan bekal itu, ia menegaskan siap menjalankan intruksi yang digariskan partai, dan siap membangun komitmen untuk mewujudkan garis kerakyatan PDIP dalam kebijakan pembangunan Surabaya.

Sementara itu, terkait dengan tes hari ini, Haries mengaku telah mengerjakan seluruh instruksi dengan baik. Ia mengatakan, ada beberapa item yang ditanyakan yakni terkait dengan data personal, keluarga, kesiapan, dan pemahaman tentang partai. (ais)

Pilwali Surabaya PDI Perjuangan Haries Purwoko Surabaya