Maju Pilbup Tuban, Agus Maimun Usung Tagline "Tuban Melesat"

josstoday.com

Bakal calon Bupati Tuban, Agus Maimun.

JOSSTODAY.COM - Mantan anggota DPRD Jawa Timur, Agus Maimun, mengusung tagline "Tuban Melesat" dalam pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Tuban periode 2020-2015.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur itu mengataka, tagline itu bermakna visi dan misi yang dibawa serta akan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Kami ingin sebagai putra daerah memenuhi panggilan untuk memberi harapan kepada maayarkat lewat tagline 'Tuban Melesat' yaitu mandiri secara ekonomi, lestari, sejahtera dan tamatur," kata Agus Maimun usai fit and proper test di Kantor PDI Perjuangan Jatim, Surabaya, Kamis (19/9/2019).

Namun, untuk membangun itu, ia mengatakan partainya tidak bisa berjalan sendiri karena hanya memiliki 7 kursi di DPRD Tuban atau kurang dua kursi yang menjadi syarat pencalonan. Karena itu, ia mengatakan bahwa dirinya perlu menggandeng partai lain untuk maju.

"Pertama ini salah satu bentuk komunikasi politik kepada seluruh partai politik karena kami ingin menawarkan gagasan untuk Tuban. Nah parpol yang menyimpulkan gagasan," jelasnya.

Sementara, Budi Sulistyono selaku anggota tim penjaringan bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan mengatakan, membenarkan Agus kader dari PAN telah mendaftar dan mengikuti tes. 

"Ya, tadi ada kader PAN yang maju untuk berkoalisi dengan kita (PDI Perjuangan) di Pilkada Tuban. Untuk nomer satu atau nomor duanya, belum diputuskan. Tetapi, kalau diputuskan untuk nomor satu atau nomor dua dia juga siap," kata Kanang. (ais)

Tuban PDI Perjuangan PAN Agus Maimun