Peringati Hari Jadi Jatim Ke-74, Dispendik Jatim Buka Layanan Servis Motor Gratis

josstoday.com

Plt Kadispendik Jatim, Hudiyono (kanan) melihat proses servis motor gratis yang dilakukan siswa SMK di Kantor Dispendik Jatim, Surabaya, Selasa (8/10/2019).

JOSSTODAY.COM - Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74, Dinas Pendidikan Jatim membuka pelayanan servis sepeda motor gratis di Kantor Dispendik Jatim, Jl. Genteng Kali, Surabaya, Selasa (8/10/2019).

Plt Kepala Dispendik Jatim, Hudiyono mengatakan, jika kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan masyarakat serta menunjukkan bukti hasil kinerja para pendidik dalam proses belajar mengajar.

"Sekarang kita di dunia vokasional ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa ini hari jadi, hari jadi harus ada perubahan," jelasnya kepada wartawan.

Selain itu, pelayanan ini diharapkan memberi ruang untuk prakter para siswa untuk dapat meningkatkan jam terbang untuk turun.

Ia melihat, proses pembelajaran yang sudah berlangsung menunjukkan adanya perkembangan yang cepat. Sebagai bukti, para siswa dengan cepat mampu beradaptasi dan menggunakan teknologi yang terbaru.

Misalnya, menggunakan inject karburator dan idling stop system yang digunakan dikebanyakan sepeda motor. Bahkan, untuk satu item pengerjaan dapat dilakukan dalam 2,5 menit.

"Artinya anak-anak kita cepet mengadopsi produk baru, dan selama ini kepala sekolah dalam proses belajar mengajar itu sudah memberikan sesuatu yang benar," ujarnya.

Di sisi lain, ia mengakui jika masih ada disparitas di antara para siswa. Sehingga, ia berharap kemampuan yang dimiliki dapat disebarkan kepada siswa yang kemampuannya masih berada di bawah. (ais)

Hari Jadi Jatim Ke-74 Dispendik Jatim Servis Motor Gratis SMK