Singapore National Academy Gelar Turnamen Olahraga SNA CUP 2020

josstoday.com

Arumi Bachsin di acara Pembukaan Final SNA CUP 2020, 23 Februari 2020

JOSSTODAY.COM – Singapore National Academy (SNA) bekerja sama dengan PERBASI, PRSI, PBSI, dan Federasi Futsal Indonesia menggelar lima turnamen olahraga SNA CUP 2020. Lima turnamen olahraga tersebut terdiri dari Bola Basket, Futsal, Badminton, Renang dan Floorball. Pertandingan dimulai sejak Senin (10/02/2020) lalu di SNA Main Campus, Waru Sidoarjo.

Demikian keterangan pers SNA yang disampaikan kepada JOSSTODAY, Sabtu (22/02/2020). 

SNA CUP 2020 digelar sebagai upaya mengapresiasi kemampuan atletis serta memberikan ruang karya bagi jiwa sportivitas.

SNA CUP merupakan turnamen olahraga antar siswa-siswi SD, SMP, SMA sederajat di Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya yang digelar secara rutin oleh sekolah milik Bos Maspion Alim Markus. SNA CUP digelar sejak 7 tahun lalu.

Setiap tahunnya, peserta turnamen SNA CUP terus mengalami peningkatan. Pada 2019, tercatat 160 team pada cabang olahraga Basket dan Futsal serta lebih dari 600 peserta pada cabang olahraga Badminton dan Renang. Sementara pada tahun 2020, total peserta mencapai 3000 untuk kelima cabang olahraga.

Dalam konsep pendidikan holistik di Singapore National Academy (SNA) , mata pelajaran olahraga sangat signifikan perannya, karena pelajaran olahraga tidak hanya bicara tentang kesehatan jasmani, tetapi juga mendorong anak memiliki citra diri yang positif, produktivitas yang tinggi dan penuh energi.

Puncak SNA CUP 2020 dilaksanakan Minggu, 23 Februari 2020, di lokasi yang sama.

SNA CUP 2020 bekerja sama dengan PERBASI, PRSI, PBSI, Federasi Futsal Indonesia mengadakan

Selain pertandingan final SNA Cup, kegiatan juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara, diantaranya Zumba, Salsation, Langkah Dansa oleh ILDI, Lomba Mewarnai, Bazaar, pemeriksaan kesehatan dan beragam workshop.

Berbeda dari tahun sebelumnya, SNA Cup berkolaborasi dengan beberapa organisasi nirlaba yaitu, IndoNation Building, The Heart Project, JCI Jawa Timur, ILDI, PERWOSI Jawa Timur, dan Dharma Wanita Surabaya serta SNA Parents Support Group (PSG). SNA CUP 2020 diharapkan tidak hanya sebagai ajang turnamen olahraga, tetapi juga dapat menjadi perpanjangan tangan banyak orang untuk menyalurkan kebaikan bagi anak-anak kurang mampu. Mak, di tahun ini keuntungan yang didapat melalui penyelenggaraan SNA CUP 2020 didonasikan melalui IndoNation Building, organisasi nirlaba, berupa: alat bantu pengajaran dan buku pelajaran bagi siswa/siswi di SDN Gebang 2 Sidoarjo.(mluq)

Turnamen Olahraga SNA Maspion Group