Joss! Dua Bidang Studi Unair Masuk Ranking Dunia, Salah Satunya Bidang Bisnis dan Manajemen

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Bidang Bisnis dan Manajemen dan Bidang Medicine Universitas Airlangga (UNAIR) masuk dalam radar ranking internasional. Daftar tersebut dirilis oleh QS World University di laman https://www.topuniversities.com/subject-rankings/2020.

Dalam daftar itu menunjukkan, bidang medicine Unair masuk dalam ranking 551-600 dunia. Sedangkan bidang bisnis dan manajemen Unair berada di peringkat 451-500 dunia.

Guru Besar Unair, Prof. Badri Munir Sukoco, mengucapkan selamat kepada rektor Unair dan jajarannya serta seluruh civitas akademi. Karena telah berhasil meraih prestasi tersebut.

"Selamat untuk Bapak Rektor, para Wakil Rektor, pimpinan unit kerja, pimpinan fakultas, serta departemen dan program studi, atas capaian ini," ucapnya.

Dia pun berharap tahun depan posisi UNAIR di tingkat internasional bisa lebih baik lagi. "Semoga tahun depan bidang ilmu yang masuk bertambah dengan posisi yang lebih baik lagi. Aamiin," harapnya.

Koordinator Program Studi MM FEB Unair, Dr. Gancar Premananto, juga mengungkapkan rasa syukurnya. Masuknya bidang bisnis dan manajemen dalam ranking dunia merupakan nikmat Tuhan yang harus disyukuri.

“Capaian ini adalah hasil bersama para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan reputasi manajemen FEB Unair di mata dunia. Menjadi semangat bersama untuk going global secara nyata. Yang lebih penting lagi, ini adalah nikmat Tuhan yang harus disyukuri. Alhamdulillah, mendapat ridhoNYA untuk bersaing secara global. Baarokallah”, ucap Gancar penuh syukur.

Selain Unair, 2 kampus Indonesia lainnya juga masuk ranking internasional dalam bidang bisnis dan manajemen. Dua kampus tersebut Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Adapun kriteria yang digunakan penilaian ada empat. Yaitu dukungan dari lingkungan akademik, dukungan dari lingkungan praktisi, sitasi karya ilmiah, dan indeks publikasi akademik. 

unair study unair medicine Unair