Polri Kawal Warga agar Produktif di Era Normal Baru

josstoday.com

HUT ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

JOSSTODAY.COM - HUT ke-74 Bhayangkara yamg digelar pada 1 Juli 2020 mengusung semangat “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan kali ini digelar virtual sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara dari Istana Kepresidenan dan akan disebarluaskan ke Mabes Polri dan seluruh Polda di Indonesia.

Kabareskrim Polri Komjen Listya Sigit yang juga ketua pantia acara mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Polri bertekad untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

“Utamanya dalam menghadapi masalah Covid-19. Menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif, agar masyarakat bisa bersatu padu dengan seluruh stakeholder yang ada,” kata Sigit saat dihubungi Beritasatu.com Rabu (1/7/2020).

Tujuannya supaya masyarakat bisa menghadapi Covid-19 dan bersama-sama hidup dalam situasi new normal. Selain itu, mengawal seluruh aktivitas pemerintah dan masyarakat. “Mengawal agar masyarakat bisa produktif dan mengawal ekonomi bertumbuh dalam situasi pandemik saat ini,” imbuhnya.

Seperti diberitakan meski upacara digelar dari Istana, namun di Mabes Polri acara diikuti oleh sejumlah pejabat utama Polri.

Mereka berdiri dan berkumpul di Gedung Bareskrim Polri dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis mendengarkan amanat presiden. (fa/b1)

 

HUT Bhayangkara covid-19