2 Angota Tim Atletico Madrid Terpapar Virus Corona

josstoday.com

Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez (kiri) dipeluk rekan-rekannya usai menjebol gawang Liverpool di Wanda Metropolitano, Rabu, 19 Februari 2020.

JOSSTODAY.COM - Dua anggota tim Atletico Madrid dilaporkan terpapar virus corona menjelang terbang ke Portugal untuk menjalani laga babak perempat final Liga Champions melawan RB Leipzig. Hanya saja tidak disebutkan apakah kedua orang itu termasuk pemain atau bukan.

Mereka dinyatakan positif pada Minggu (9/8/2020) berdasarkan pengumuman otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal serta UEFA dan federasi sepakbola di kedua negara itu, sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ini menjadi berita buruk menjelang babak perempat final, semifinal, dan final kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu yang berlangsung di dua stadion di Kota Lisbon, Portugal.

Atletico Madrid adalah satu-satunya klub yang dilaporkan terpapar virus ini menjelang babak perempat final. Sejauh ini belum ada klub lain yang dilaporkan mengalami nasib serupa.

Disebutkan, seluruh anggota tim akan menjalani tes ulang saat mereka tiba di lisbon sebelum bepergian dengan bebas di Kota Lisbon dan mempersiapkan diri menjalani laga-laga perempat final sepanjang pekan ini.

Babak perempat final Liga Champions dimulai pada Rabu pekan ini, sedangkan babak semifinal berlangsung 23 Agustus mendatang. Seluruh laga ini akan dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun yang bertanding pada Rabu pekan ini adalah Atletico vs RB Leipzig dan Atalanta menantang Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Barcelona yang menantang Bayern Muenchen akan dimainkan Jumat dan Manchester City melawan Lyon berlangsung Sabtu. (fa/b1)

Atletico covid-19