Ultah ke-29 Magister Manajemen FEB Universitas Airlangga Luncurkan Digiseminar dan Q-Kanca

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Dalam rangka Dies Natalis ke-29 Magister Manajemen Universitas Airlangga terus melakukan terobosan. Di tengah wabah pandemi virus Corona, Kepala Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Gancar Candra Premananto mengumumkan bahwa pihaknya meluncurkan platform Digiseminar.id dan Q-Kanca.

Platform Digiseminar merupakan platform untuk publikasi aktifitas para mahasiswa Magister Manajemen FEB Unair. Diharapkan dari platform ini dapat meningkatkan peran Magister Manajemen pada dunia bisnis dan secara umum untuk masyarakat.

“Aplikasi pertama digiseminar.id disiapkan untuk publikasi mahasiswa MM, baik dalam bentuk kolokium maupun seminar internasional," jelas Gancar.

Tidak hanya meluncurkan platform seminar, Magister Manajemen juga mengadakan MM Award 2020 sebuah program penghargaan yang ditujukan untuk para mahasiswa dan alumni. Tujuannya adalah untuk menjaga hubungan antara mahasiswa, alumni dengan Magister Manajemen FEB Universitas Airlangga.

Pada tahun 2020 ini penerima penghargaan MM Award ada empat orang yakni:
- Asrori Affandi sebagai alumni favorit
- Nana Febriana sebagai alumni of the year
- Sari Puji Rahayu sebagai alumni dengan kolaborasi terbaik
- Ovi Prima Gastriani, Yanuar Fajar Nugroho, dan Harkam Riyantoko sebagai mahasiswa favorit.

Firdaus Risky, salah satu alumni MM, mengapresiasi perhelatan MM Award 2020 di tengah pandemi ini. Sehingga, tali silaturahim di antara civitas akademik MM dan alumninya tetap terjalin.

“Saya sangat mengapresiasi adanya award ini. Dari sini kita ditantang untuk terus berkarya, kita dituntut selalu membawa nama baik MM, agar lebih dikenal di luar sana. Saya juga senang karena dengan adanya kegiatan ini dan aplikasi yang baru diluncurkan, silaturahim kita dapat tetap terjalin,” jelas Firdaus.

Alumni lainnya, Icuk Hertanto mengatakan bahwa penyelenggaraan MM Award 2020 ini memacu pihaknya untuk terus meningkatkan kontribusinya demi perkembangan MM FEB Unair.

“Ini bagus, seluruh civitas akademik MM baik dosen, mahasiswa, maupun alumni berkewajiban mengamalkan ilmu yang diperoleh agar MM dapat terus berkembang ke depannya. Penghargaan ini juga memacu kami untuk terus meningkatkan kontribusi kami,” ungkap Icuk.

Sebagai tindak lanjut dari penghargaan, MM FEB Universitas Airlangga juga meluncurkan aplikasi Q-Kanca yang menjadi wadah jejaring mahasiswa dan alumni.

"Q-Kanca yang berasal dari bahasa Jawa, kekonco, ditujukan untuk membantu membangun jejaring bisnis antar mahasiswa serta alumni,” jelas Gancar.

Berkat inovasi dan terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Magister Manajemen FEB Universitas Airlangga tersebut, diharapkan kampus mampu untuk semakin berperan dalam pembangunan masyarakat.

Apalagi masa pandemi menuntut inovasi dan juga kontribusi akademisi untuk memulihkan situasi menjadi lebih kondusif.

“Ke depan, diharapkan kedua aplikasi tersebut dapat menjadi stimuli munculnya aplikasi-aplikasi lain yang lebih baik dan bermanfaat,” harap Gancar. (fa/pr)

UNAIR Dies Natalis ke-29 Universitas Airlangga