City dan Porto Petik Kemenangan dengan Skor Serupa

josstoday.com

Penyerang Olympiakos, Youssef El-Arabi (kiri), berebut bola dengan bek Manchester City, John Stones, pada pertandingan Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Manchester City tidak terlalu menemui kesulitan saat menjamu Olympiacos pada laga ketiga Grup C Liga Champions di Etihad Stadim, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Anak asuh Pep Guardiola itu membantai tamunya tiga gol tanpa balas. Sementara pada laga terpisah dari grup yang sama di Estadio do Dragao, Porto, FC Porto juga menang dengan skor yang sama atas Marseille.

Kemenangan-kemenangan ini menempatkan kedua tim itu di dua posisi teratas Grup C. City menguasai puncak grup dengan sembilan poin karena selalu menang pada tiga liga, sedangkan Porto mengekor di urutan kedua dengan enam angka.

Pada laga di Etihad Stadium, tiga gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Ferran Torres ketika laga baru berjalan 12 menit. Dua gol lainnya masing-masing dari Gabriel Jesus dan Joao Cancelo baru datang pada akhir pertandingan. Jesus menjebol gawang lawan menit ke-81, sedangkan Cancelo menit ke-90.

Setelah memenangi laga ini, perhatian pelatih City, Pep Guardiola langsung diarahkan ke laga melawan Liverpool di ajang Liga Utama Inggris. "Kami masih punya lima hari untuk pemulihan sebelum melawan Liverpool, lalu memasuki jeda internasional," kata Guardiola sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia meneruskan, "Cuaca di Manchester pada tiga hari ke depan disebut cerah. Ini sangat jarang. Kami akan melakukan pemulihan dan mendapat jatah istirahat selama satu hari. Setelah itu, pada Jumat dan Sabtu kami mulai melakukan persiapan untuk laga melawan Liverpool. Untuk saat ini, para pemain butuh istirahat."

Sementara itu di Kota Porto, Portugal, tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak Moussa Marega ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Sergio Oliveira menit ke-28 dari titik putih dan Luis Diaz menit menit ke-69. Ini kemenangan kedua Pepe dan kawan-kawan di ajang Liga Champions musim ini. Satu-satunya kekalahan mereka dialami saat bertandang ke Etihad Stadium. (fa/b1)

Liga Champions Manchester City Group C