DPRD DKI Targetkan Pembahasan Revisi Perda Tata Ruang dan Zonasi Selesai Januari 2021

josstoday.com

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (tengah), bersama Wakil DPRD DKI M Taufik (kiri) dan Abdurrahman Suhaimi, memimpin Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin, 7 Desember 2020.

JOSSTODAY.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti dalam bentuk pembahasan usulan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR-PZ). Rencananya, pembahasan revisi Perda RDTR-PZ ini selesai pada Januari 2021.

Raperda ini, kata Misan, mulai dibahas oleh Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) bersama komisi D dan eksekutif pascarapat paripurna mendengarkan pandangan fraksi-fraksi dan jawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Selanjutnya jawaban Gubernur tersebut akan dibahas oleh Bapemperda bersama komisi D dan eksekutif. Rapat dengar pendapat (RDP) Bapemperda bersama eksekutif dan perwakilan unsur masyarakat serta rapat pimpinan gabungan bersama eksekutif,” kata Misan, Selasa (15/12/2020).

DPRD DKI, tutur dia, akan siap berkontribusi bersama Pemprov DKI dan unsur-unsur masyarakat untuk mengupas beleid aturan-aturan yang akan diubah sesuai kebutuhan. Pembahasannya, kata dia diproyeksikan akan terus berlangsung hingga Januari Tahun 2021.

“Adapun penyampaian laporan hasil pembahasan Bapemperda, permintaan persetujuan secara kisan, penandatanganan dan persetujuan bersama antara pimpinan DPRD dan Gubernur serta penyampaian pendapat akhir Gubernur. Terhadap raperda tersebut (Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang RDTR-PZ) akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD pada hari Senin, 25 Januari 2021 mendatang,” ungkap Misan. (gus/b1)

DPRD DKI Pemprov DKI Tata Ruang Zonasi