Bima Arya Sebut Jokowi Cocok Pilih Sandiaga Jadi Menparekraf

josstoday.com

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Sandiaga Uno saat olahraga bersama di seputar Kebun Raya Bogor pada 2018 lalu.

JOSSTODAY.COM - Wali Kota Bogor Bima Arya mengucapkan selamat atas terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Whisnutama.

Bima Arya yang ditemui menuturkan, Presiden Jokowi sudah tepat memilih Sandiaga menduduki menteri Menparekraf.

"Sebagai sahabat saya mengucapkan selamat bertugas menjalankan amanah di tengah-tengah masa yang sangat berat dan Kota Bogor siap berkolaborasi dengan Kemparekraf melanjutkan selama ini yang sudah ada," papar Bima di Balai Kota Bogor, Selasa (22/12/2020).

Bima yang mengaku mengenal dekat menuturkan, Sandi sosok yang sudah kuat dalam perekonomian. Sandi juga mempunyai wawasan secara lokal dan internasional.

"Pekerja keras dan juga memiliki hubungan baik. Bang sandi ini mempunyai hubungan baik dengan relasi semua. Saya kira ada harapan besar (Kemparekraf) ke depan di pundak bang sandi," katanya.

Sandi yang sering berolahraga bersama Bima, disebut mempunyai relasi pengalaman jam terbang yang sudah matang. Dari sisi politisi, Sandi yang juga kader Gerinda juga mempunyai hubungan yang baik dengan sesama partai.

"Jadi sangat cocok, karena itu relasi pengalaman jam terbang beliau hubungan politik semua sangat cocok," papar Bima.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Whisnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). (gus/b1)

Resuflle Kabinet Bima Arya Walikota Bogor