Juventus Raih Piala Super Italia, Ronaldo Cetak Gol ke-760

josstoday.com

Cristiano Ronaldo

JOSSTODAY.COM - Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata membawa Juventus menang 2-0 atas Napoli dan tampil sebagai juara di ajang Piala Super Italia, Rabu (20/1/2021) waktu setempat. Ajang tahunan ini mempertemukan juara Liga Italia Serie A dengan juara Coppa Italia musim lalu.

Ajang ini juga menandai gol ke-760 yang dibuat Ronaldo.

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol di babak kedua. Namun tendangan dari titik penaltinya melebar dari gawang.

Napoli, yang tampil menjadi juara Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus musim lalu, nyaris unggul di babak pertama. Tandukan Hirving Lozano masih mampu diamankan oleh kiper Juve, Wojciech Szczesny.

Pemain cadangan Juve Federico Bernardeschi juga nyaris mencetak gol di awal babak kedua. Namun serangannya masih bisa diantisipasi kiper Napoli David Ospina.

Ronaldo akhirnya menjawab kebuntuan Juventus dengan mencetak gol dari jarak dekat di menit ke-64.

Napoli punya peluang saat Dries Mertens dijatuhkan di area kotak Juve. Namun gagal setelah tendangan penalti Insigne melebar.

Juve akhirnya memastikan kemenangan setelah Morata mencetak gol di akhir pertandingan. Kemenangan ini juga menjadi trofi pertama bagi pelatih Juve Andrea Pirlo.

Liga Italia Cristiano Ronaldo Juventus