Komentar De Bruyne Soal Gol “Tidak Sengaja” ke Gawang PSG

josstoday.com

Pemain tengah Manchester City Kevin De Bruyne melepas tendangan salto ke gawang Paris Saint Germain yang dijaga Keylor Navas di pertandingan semifinal Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, 28 April 2021. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Pemain tengah Manchester City Kevin de Bruyne lagi-lagi membantu timnya meraih kemenangan, setelah mencetak satu gol yang sangat unik di semifinal Liga Champions melawan tuan rumah Paris Saint Germain, Rabu (28/4/2021) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

City memenangi laga tersebut dengan skor 2-1, salah satunya oleh gol yang menipu mata dari Bruyne.

Dari sisi kiri, dia melepas umpan silang -- atau mirip umpan silang -- menuju rekan-rekannya.

Semua mengira itu bola umpan, bahkan termasuk kiper PSG, Keylor Navas.

Ternyata bola lambung yang tidak terlalu kencang itu makin melengkung arahnya dan secara tidak terduga masuk gawang.

"Tendangan itu tercipta dari posisi sempurna. Sangat menyulitkan bagi penjaga gawang karena ia menduga seseorang akan menyambut umpan itu,” kata de Bryune usai pertandingan.

“Gol pertama itu sedikit beruntung melihat caranya masuk gawang, tetapi kami memang bermain dengan bagus,” imbuhnya.

Navas tampak sangat kesal setelah terkecoh matanya, karena semestinya dia bisa dengan mudah menghalau bola itu kalau lebih waspada.

Gol yang memastikan kemenangan City dicetak lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Riyad Mahrez.

De Bruyne mengatakan Mahrez sempat minta izin padanya untuk menjadi eksekutor, yang biasanya menjadi spesialisasi si pemain Belgia.

“Dia bertanya apa boleh mengambilnya, dan saya jawab ‘ya, kalau kamu memang percaya diri’. Dia lalu mencetak gol. Memangnya saya siapa bisa sok mengatur?” kata de Bruyne.

De Bruyne terlibat dalam 10 gol City di sembilan pertandingan Liga Champions terakhir yang diikutinya, termasuk lima gol dia sendiri dan lima umpan. (fa/b1)

Liga Champions PSG Manchester City Kevin De Bruyne