City Meraih Final Liga Champions yang Pertama dalam 51 Tahun

josstoday.com

Riyad Mahrez (Manchester City). (Foto: Twitter)

JOSSTODAY.COM - Riyad Mahrez mencetak dua gol yang membawa Manchester City menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 untuk meraih babak final Liga Champions yang pertama kalinya, di semifinal leg kedua, di Stadion Etihad, Selasa (4/5/2021) malam waktu setempat.

PSG tampil menekan di enam menit awal pertandingan, karena harus mengejar hasil semifinal leg pertama, setelah anak-anak Kota Paris tertingal 1-2.

PSG sempat mengira mendapat hadiah penalti setelah Oleksandr Zinchenko diduga melakukan handball. Namun ulasan VAR membantah terjadinya pelanggaran.

City ganti menyerang, sejak menit ketujuh dan akhirnya membuka gol melalui Mahrez di menit ke-11.

Tertinggal 1-3, PSG terus menekan kotak penalti tuan rumah. Namun pertahanan City membuat Neymar dan kawan-kawan berkali-kali gagal untuk melepaskan tembakan ke gawang.

Mahrez mencetak gol yang kedua di menit ke-63 untuk memastikan City kembali ke babak final Liga Champions pertama kalinya dalam 51 tahun, saat ia menyelesaikan skema serangan balik tuan rumah.

PSG pada pertandingan ini, tak bisa memainkan Kylian Mbappe yang hanya berada di bangku cadangan, setelah sebelumnya mengalami cedera betis.

Di sisa waktu 21 menit pertandingan, PSG kehilangan Angel Di Maria yang diusir wasit dari lapangan, setelah kakinya menyerang Fernandinho saat mengambil bola di luar garis lapangan.

City sukses membekap PSG dengan selisih gol 4-1 hasil dari pertandingan dua leg.

Kini pasukan Pep Guardiola menunggu calon lawannya, Real Madrid atau Chelsea di babak final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, pada 29 Mei. (is/b1)

Liga Champions Final Liga Champions Manchester City vs PSG