Wakil Indonesia Ayu Maulida Putri Masuk Top 21 Miss Universe 2020

josstoday.com

Wakil Indonesia di Miss Universe 2020 Ayu Maulida Putri. (Foto: )

JOSSTODAY.COM - Wakil Indonesia Ayu Maulida Putri berhasil masuk Top 21 di ajang Miss Universe 2020 yang digelar di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Amerika Serikat, Minggu (16/5/2021) waktu setempat.

Puteri Indonesia 2020 tersebut berhasil menyingkirkan kandidat lain pada putaran pertama. Namun, memasuki putaran kedua yaitu Top 10, Indonesia masih belum beruntung dan tidak dapat melanjutkan ketahap selanjutnya.

"Terima kasih Indonesia, seluruh masyarakat yang telah mendukung, pageant lover, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah membesarkan saya dan kepada semua pihak yang belum dapat saya sebutkan satu persatu," ujar Ayuma, sapaan akrab Ayu Maulida, sebagaimana dikutip dari keterangan pers yang diterima, Senin (17/5/2021).

Di ajang Miss Universe, Ayuma berhasil mempromosikan produk-produk karya anak bangsa, serta memperkenalkan pariwisata dan budaya Indonesia.

"Salah satunya adalah penampilan national costume yang berjudul Komodo Dragon yang sempat menjadi trending topic di media nasional maupun international, busana gaun malam dan outfit dari tapis lampung yang menjadi perhatian seluruh finalis Miss Universe," ujar Mega Angkasa, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia.

Mega juga menjelaskan rangkaian dukungan yang diberikan oleh Mustika Ratu untuk persiapan ajang Miss Universe ini.

Di antaranya adalah pemberian rangkaian produk kesehatan berupa kaplet suplemen herbal Herbamuno+ dari Mustika Ratu untuk meningkatkan imunitas tubuh selama mengikuti karantina Miss Universe di tengah pandemi Covid-19.

"Ayuma juga sudah terlatih untuk merias diri dengan menggunakan produk produk kecantikan Beauty Queen dari Mustika Ratu yang merupakan kosmetika Indonesia pertama yang mempercantik sekaligus merawat kulit dengan kandungan moringa/kelor yang memiliki antioksidan sangat tinggi," kata Mega.

"Produk ini telah diuji hasilnya dan menjadi produk-produk yang mempercantik para Puteri-Puteri Indonesia dan juga digunakan untuk merias dan mempercantik ratu-ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational,” tutupnya.

Adapun Ayuma dan tim dari Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia akan kembali ke Indonesia pada Selasa (18/5/2021) dengan maskapai penerbangan Qatar. Mereka direncanakan tiba di Indonesia pada Rabu (19/5/2021). (is/b1)

Miss Universe 2020 Ayu Maulida Putri Top 21 Miss Univers 2020