PM Italia Ingin Final Euro 2020 Dipindahkan dari London ke Roma

josstoday.com

Perdana Menteri Italia Mario Draghi. (Foto: AFP )

JOSSTODAY.COM - Perdana Menteri Italia Mario Draghi menyerukan agar final Euro 2020 dipindahkan dari Wembley ke Roma, dengan alasan meningkatnya jumlah kasus Covid di Inggris. Selain pertandingan grup, Stadion Wembley di London juga menjadi tuan rumah final Euro 2020 pada 11 Juli.

Keinginan Mario Draghi disampaikan melonjaknya kasus Covid-19 di Inggris menjadi 10.663 kasus pada hari Senin (21/6/2021) dengan lima kematian tercatat di 28 hari terakhir setelah tes positif.

Jumlah total kasus baru selama seminggu terakhir sekarang 31,4% naik dari total minggu sebelumnya, sementara kematian naik 12,1%dari minggu ke minggu.

'Ya ... saya akan mencoba untuk menghentikan final yang diadakan di negara di mana infeksi meningkat dengan cepat," ujar Draghi.

Namun badan sepakbola Italia, FIGC, membantah klaim melalui presiden Gabriele Gravina bahwa negara itu sedang berusaha untuk memindahkan laga final.

'Tidak ada kondisi yang tepat untuk menyelenggarakan acara seperti itu di Roma atau Budapest. Fakta bahwa 60.000 penggemar dapat mengikuti pertandingan di Stadion Budapest tanpa mengenakan masker menarik perhatian dan ketakutan. Saya ingin menyoroti rasa tanggung jawab yang ditunjukkan oleh negara kita mengenai kesehatan para penggemar," ujar Graniva.

Wembley juga akan menjadi tuan rumah kedua semifinal turnamen dan UEFA telah mempertimbangkan apakah akan memindahkan ketiga pertandingan karena kekhawatiran mereka tentang pembatasan yang terlalu ketat.

Namun, kesepakatan hampir tercapai yang akan membuat Wembley menjadi tuan rumah bagi 60.000 orang untuk final Euro 2020. (fa/b1)

Euro 2020 Final Euro 2020 PM Italia UEFA Stadion Wambley