Pemkot Malang Genjot Vaksinasi Massal Cegah Varian Baru Covid-19

josstoday.com

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, pantua pelaksanaan vaksin di daerahnya, Senin ( 21/6/2021). (Foto: Istimewa)

JOSSTODAY.COM - Pemerintah Kota Malang terus menggenjot kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di sejumlah lokasi yang tersebar di Kota Malang. Vaksinasi dipercepat untuk mengantisipasi penularan varian baru kasus Covid-19 di Kota Malang.

"Trennya kasus Covid-19 naik, tapi masih terkendali. Vaksinasi massal kita percepat agar gelombang baru Covid-19 tidak terjadi di Kota Malang," ujar Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Senin ( 21/6/2021).

Menurut Edi pemberian vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Malang. Maka dari itu, pihaknya ingin warga Kota Malang segera melakukan vaksinasi di sejumlah lokasi vaksin yang sudah ditentukan Pemkot Malang.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang masih merasa takut atau tidak mau vaksin, untuk segera vaksin. Karena ini demi kesehatan," harap Edi.

"Target vaksinasi di Kota Malang sudah cukup tinggi. Karena kita gerakkan lewat puskesmas, kelurahan-kelurahan, kemudian tempat belanja, mall juga, dan perguruan tinggi,"

Ia menjelaskan pengendalian dan pencegahan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Malang tentunya tengah diimbangi dengan upaya pemerintah dalam melaksanakan pemberian vaksinasi di berbagai tempat.

"Target vaksinasi di Kota Malang sudah cukup tinggi. Kami tidak ingin kasus Covid-19 di Kota Malang naik, seperti yang terjadi di daerah lain yang angka kenaikannya tinggi," tegasnya.

Dengan munculnya varian baru Covid-19, ia meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat, disiplinlah prokes. Menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, lalu interaksi dengan masyarakat luar Kota Malang hindari dulu yang beresiko. Ini antisipasi kita yang betul-betul membuat kita bisa menghentikan penyebaran Covid-19," tutup Edi. (fa/b1)

 

Walikota Malang Covid-19 Vaksinasi Massal Sofyan Edi Jarwoko