PSG Hanya Imbang di Liga Champions, Pochettino: Messi Butuh Waktu Adaptasi

josstoday.com

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Pelatih Mauricio Pochettino menegaskan Lionel Messi membutuhkan waktu untuk beradaptasi saat Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih asal Argentina itu juga menunggu informasi lebih lanjut tentang cedera pergelangan kaki Kylian Mbappe menyusul hasil imbang 1-1 di kandang Club Brugge pada ajang Liga Champions.

Pochettino menurunkan Messi, Neymar, dan Mbappe bersama-sama untuk pertama kalinya dalam partai ini. PSG sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Ander Herrera memanfaatkan assist Mbappe. Namun Brugge membetalkan kemenangan tim Prancis ini melalui gol Hans Vaneken.

PSG pun gagal menorehkan kemenangan dalam pertandingan pertama Messi di Liga Champions bersama Le Parisein. Lebih buruk lagi, Mbappe harus dipapah keluar lapangan setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Dia cedera setelah dilanggar mantan rekan setimnya, Stanley N'Soki.

“Mbappe terkilir pergelangan kakinya, dia sudah mengalami masalah dengan kedua pergelangan kakinya,” kata Pochettino kepada RMC Sport. "Kami akan melihat besok [Kamis] soa perkembangan cederanya."

PSG di atas kertas bisa mengungguli Brugge. Namun barisan penyerang kelas dunia yang mereka miliki ternyata gagal membawa tim memetik kemenangan. Messi sempat mendapat peluang emas namun tembakannya membentur mistar.

“Kami perlu waktu untuk bekerja untuk mereka [Messi, Neymar dan Mbappe] untuk membangun pemahaman,” kata Pochettino kepada wartawan.

“Itu sudah jelas dan kami sudah mengatakannya dalam beberapa hari terakhir. Kami masih harus membuat tim," ungkap mantan pelatih Tottenham Hotspur ini.

"Kami tidak memiliki malam yang baik. Kami harus tetap tenang, terus bekerja dan meluangkan waktu yang kami butuhkan. Segalanya akan menjadi lebih baik."

Dia menambahkan, "Tidak ada seorang pun di tim yang bisa senang dengan kinerja mereka dan tidak ada yang bisa senang dengan hasil ini." (fa/b1)

Liga Champions PSG hasil Liga Champions