BMWI Gelar Webinar KolaborAksi, Bahas Peran Pemuda Dalam Mengembangkan Ekraf & Pariwisata

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Awal tahun 2022, Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) mengadakan acara webinar kolaboraksi dengan tema "Peran Pemuda Dalam Berwirausaha; Kolaboraksi Memajukan UMKM, Ekonomi Kreatif & Pariwisata. Dalam kegiatan ini turut hadir narasumber seperti IIM Rusyamsi (Ketum OK OCE), Anggawira (Ketum Aspebindo), Kawendra Lukistian (Ketum Gekrafs) & Julhaidin atau Rangga Babuju (Pemberdaya Sosial & UMKM).

 

Acara ini membahas tentang peran, kesiapan dan peluang pemuda dalam menghadapi masa pandemi, dimana Ekonomi melemah, pariwisata ikut terpukul dan adanya kebangkitan Pelaku UMKM dalam memulihkan Ekonomi Nasional.

Ketua Umum DPP BMWI, Samsul Hidayah dalam sambutannya mengapresiasi semua peserta webinar dan para narasumber yang turut meramaikan acara ini, dan mengajak kaum muda untuk bisa bangkit, bergerak & berkolaborasi dengan semua pihak dalam memajukan ekonomi kreatif & Pariwisata.

"Dengan sudah terbentuknya Pengurus BMWI di 34 Provinsi, 200 Kabupaten/Kota serta 154 Negara, kami akan berkolaboraksi dengan seluruh pihak untuk bisa membantu para pelaku UMKM memajukan hasil produk kreatifitasnya, termasuk mendorong mereka untuk bisa mendapatkan ijin usaha terbaru seperti NIB. karena Kami memiliki program Gerakan 10 Juta NIB, yaitu legalitas usaha yang dikeluarkan oleh Kementerian Investasi/BKPM" Ungkapnya

Samsul Hidayah juga menambahkan, bahwa Kedepan, BMWI juga akan melakukan Pembinaaan dan pendampingan kepada pelaku usaha disetiap daerah.

"Saat ini, kami sedang berusaha berkoordinasi dengan beberapa kementerian untuk bisa mendapatkan dana hibah bantuan usaha yang akan diberikan kepada para pelaku UMKM dibawah binaan Barisan Muda Wirausaha Indonesia" Tambahnya.***

Ekraf Pariwisata BMWI Sandiaga Uno Webinar Kolaboraksi