Daftar ke KPU di Hari Pertama, Wujud Kesiapan PKS Hadapi Pemilu 2024

josstoday.com

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor KPU, Jakarta, Senin 1 Agustus 2022

JOSSTODAY.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu partai politik yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka untuk pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menegaskan, pihaknya ke KPU di hari pertama rangkaian pendaftaran parpol merupakan wujud kesiapan pihaknya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Mendaftarkan di hari pertama ini agar kita menunjukkan bahwa PKS siap untuk mengikuti Pemilu 2024 yang akan datang," ungkap Ahmad di Kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Diungkapkan, sebelumnya PKS juga sudah memasukan data-data ke sistem informasi politik (sipol). Dia bersyukur PKS sudah memenuhi syarat.

Tidak lupa, dia juga mengapresiasi seluruh jajaran PKS di semua tingkatan dalam mempersiapkan verifikasi parpol dalam waktu singkat. Dia juga menyampaikan apresiasinya ke pihak KPU yang telah menerima PKS dengan baik dalam pendaftaran kali ini.

"Mudah-mudahan ini menjadi titik awal bagi ke depan penyelenggaraan pemilu di 2024 bisa berjalan profesional, jujur, adil, dan meningkatkan kualitas demokrasi di negeri kita Indonesia," tutur Ahmad.

Diketahui, pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 dibuka selama dua pekan mulai dari 1 Agustus 2022 hingga 14 Agustus 2022. Pendaftaran dilakukan satu pintu oleh pengurus parpol di tingkat pusat ke KPU.

PKS pemilu 2024 daftar parpol KPU