Main Badminton Sepekan Empat Kali, Rahasia Gubernur Wahidin Halim Jaga Kesehatan

josstoday.com

Gubernur Banten Wahidin Halim bermain Badminton di lapangan KONI Serang pada Selasa (2/10).

JOSSTODAY.COM - Meski telah berusia 64 tahun, Gubernur Banten Wahidin Halim masih sehat dan bugar dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah. Diantara cara Wahidin menjaga kebugaran adalah dengan rutin berolahraga terutama badminton.

Kepada Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur dari Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), selepas bermain Badminton di lapangan KONI Serang pada Selasa (2/10) Wahidin mengungkapkan dalam sepekan ia rutin bermain badminton.

"Seminggu saya biasanya empat kali main badminton," ungkap Wahidin.

Selain bermain Badminton ia juga memperhatikan perkembangan badminton tanah air. Di sela kesibukannya ia menyempatkan waktu untuk mendukung Indonesia dan menonton langsung pertandingan badminton di ASIAN Games.

"Saya nonton langsung ASIAN Games, atlet muda sekarang bagus-bagus, kita tahu dulu masa transisi bagaimana, sekarang bisa unggul lagi di skala internasional," ujar Mantan Walikota Tangerang ini.

Tak hanya menyukai olahraga badminton, Wahidin juga aktif melakukan olahraga lain seperti renang, catur hingga sepak bola.

"Saya renang sepekan dua kali, catur juga, kemana-mana saya bawa raket sama papan catur. Dulu saya aktif main bola, tapi karena cedera sekarang ganti yang lain," pungkas Mantan Manager Persita Tangerang ini. (gus/pr)

APPSI PakdeKarwo