PORPROV Jatim, Sidoarjo Borong Seluruh Medali Emas Voli Pantai

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Tim Bola Voli Pantai Kabupaten Sidoarjo sukses menyapu bersih semua nomor yang dipertandingkan. Dalam babak final terakhir, tim beregu putra dan putri Sidoarjo sukses menumbangkan tim Pamekasan dalam pertandingan lanjutan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur VI di Tanah Mas Mangrove Center, Tuban, Selasa (9/7/2019).

Dua tim asal daerah berjuluk Kota Udang ini, tampil begitu meyakinkan sejak tampil pertama. Tim putri Sidoarjo pada pertandingan pertama menurunkan pasnagan Shafirah Ajekiyah-Nurun Khofifah berhasil menang mudah saat menghadapi tim Pamekasan, Salsabil-Meldiana, dengan skor 21-9 dan 21-10. Sementara, pasangan kedua yakni Rifda Aliya-Putri Rahayu berhasil menang 21-15 dan 21-15 ketika menghadapi pasangan Alfiani dan Putri Maulidani. 

Di sektor putra, Sidoarjo pertama menurunkan pasangan Fero Renaud dan Danang Herlambang yang berhasil menang telak 21-13 dan 21-11 ketika menghadapi pasangan Pamekasan, Khoirul Anwar dan Achmad Firmansyah.

Sementara pasangan kedua, Muhammad Akbar Ilhami dan Ahmad Saiful Anwar mendapat perlawanan sengit dari pasangan Gordha dan Ryan. Sejak awal bermain, kejar-kejarang angka terus terjadi. Bahkan, pasangan Sidoarjo sempat tertekan ketika lawan berhasil menyamakan angka menjadi 17-17. Namun, karena setelah itu lawan melakukan kesalahan individu membuat Sidoarjo berhasil memanfaatkan momentum untuk mengambil set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, tim Pamekasan terus menempel perolehan Sidoarjo. Bahkan, lagi-lagi Gordha-Ryan sempat meungguli Sidoarjo dengan skor 16-15. Namun, perlahan tapi pasti Saiful-Ilham bisa membalikkan keadaan dan menutup pertandingan dengan skor 21-19. Sementara itu, peringkat ketiga beregu putra dan putri diraih Tuban.

Pelatih Sidoarjo, Bambang Eko Suhartawan mengatakan, jika raihan ini diluar prediksi karena mampu melampaui target yang dicanangkan.

"Alhamdulillah ini hasil yang sangat baik bagi kami. Target awal kita hanya dua medali emas, kalau lebih ini suatu berkah bagi tim Sidoarjo. Semoga ke depan bisa lebih maju lagi," ungkapnya.

Dengan hasil ini, Kabupaten Sidoarjo berhasil memborong semua (empat) medali yang diperebutkan. (ais)

PORPROV Jatim VI 2019 Sidoarjo Voli Pantai