Kalahkan Kota Malang, Lamongan Raih Perunggu Cabor Sepak Bola

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Tim sepak bola Kabupaten Lamongan berhasil meraih perunggu Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur VI 2019 setelah dalam babak perebutan tempat ketiga di Stadion Lokajaya, Tuban, Jumat (12/7/2019), berhasil mengalahkan Kota Malang dengan skor 2-1.

Dua gol Lamongan tercipta melalui gol bunuh diri yang dilakukan stoper Kota Malang, Ahmad Rival di menit ke-52, dan Nurus Syifa di menit ke-85. Sedangkan, satu gol Malang dicetak oleh Galih Pratama di menit ke-50.

Pelatih Lamongan, Didik Ludianto mengatakan, jika kemenangan ini adalah buah dari kekalahan yang diterima saat menghadapi Sidoarjo di babak semifinal. Di mana, mental pemain mulai terasah ketika tertinggal satu gol dari Malang di menit ke-52.

Namun, tak butuh waktu lama bagi skuad Lamongan untuk menyamakan kedudukan melalui serangan balik cepat yang terkoordinasi dengan baik.

"Ya kita belajar dari pertandingan kemarin karena baru itu merasakan kekalahan. Akhirnya pemain kemarin emosi. Tapi, sekarang pemain sudah bisa mengendalikan emosi dan permainan bisa berjalan baik," aku Didik usai pertandingan.

Setelah gol terjadi, Lamongan langsung mendominasi permainan. Berkali-kali para pemain Malang harus jatuh bangun menjaga pergerakan Lamongan. Dan akhirnya, tepat di menit ke-85, Nurus Syifa, mencetak gol dari sisi kiri pertahanan Malang yang sekaligus memastikan kemenangan Lamongan.

Sementara itu, pada babak final akan mempertemukan Sidoarjo menghadapi Tuban di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (13/7/2019). (ais)

PORPROV VI 2019 Jatim Sepak Bola Lamongan