PDI Perjuangan Jatim Perpanjang Masa Fit And Proper Test Bakal Calon Kepala Daerah

josstoday.com

Anggota penjaringan bakal calon kepada daerah DPD PDI Perjuangan, Budi Sulistyono.

JOSSTODAY.COM - Tim penjaringan bakal calon kepala daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kembali memperpanjang masa tahapan fit and proper test hingga besok (20/9/2019). Berdasarkan jadwal, seharusnya hari ini (19/9/2019) adalah batas akhir tahapan fit and proper test.

Anggota tim penjaringan, Budi Sulistyono mengatakan, jika perpanjangan waktu ini diberikan kepada para calon yang berhalangan mengikuti tahapan sejak kemarin hingga saat ini.

"Ada beberapa yang memang izin karena sesuatu, dan itu akan kita lanjutkan besok. Besok masih ada beberapa yang sisanya itu," kata pria yang akrab disapa Kanang itu saat ditemui di sela tahapan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Surabaya.

Berdasarkan data yang ada, akan ada sekitar 22 bakal calon yang akan melaksanakan tes dari total pendaftar 132.

Pria yang tengah menjabat sebagai Bupati Ngawi itu mengatakan, jika para calon tetap masih tidak bisa hadir maka timnya akan langsung mengirim berkas pendaftar ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan catatan.

"Nanti diputuskan siapa yang berhak lolos nanti dan maju dalam Pilkada Serentak," ujar Kanang.

Sedangkan terkait materi, Kanang memastikan materi tes yang diberikan sama yakni terkait dengan kesiapan, jaringan, terkait ideologi, dan pemahaman terkait daerah pilihan. (ais)

Pilkada Serentak PDI Perjuangan PDI Perjuangan Jatim Fit and Proper Test